Indeks Terpopuler News Lifestyle

Aksi Heroik Petugas Bantu Ibu Muda Melahirkan di Atas Mobil Patroli

Husna Rahmayunita Senin, 03 Agustus 2020 | 12:46 WIB

Aksi Heroik Petugas Bantu Ibu Muda Melahirkan di Atas Mobil Patroli
Ibu muda melahirkan di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh. (dok.Beritabali.com)

Perempuan tersebut melahirkan bayi laki-laki secara normal tanpa bantuan tenaga medis.

SuaraBali.id - Sri Wenti Misa (22), seorang ibu melahirkan di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh, Gianyar Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 21.15 WITA. Perempuan tersebut melahirkan bayi laki-laki secara normal tanpa bantuan tenaga medis.

Kejadian ini bermula saat petugas Patroli Polsek Blahbatuh yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Ketut Suita mengecek keamanan wilayah pada Minggu malam.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko membeberkan detik-detik proses kelahiran bayi tersebut.

Ia menuturkan kala itu petugas patroli yang tengah melintas di Jalan Gajah Mada tepatnya di sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh menjumpai sepasang suami istri yakni Sri Wenti Misa dan dan Melki Kause tengah berboncengan.

Namun keduanya menepi di pinggir jalan karena sang istri yang sedang mengandung mengalami kontraksi luar hebat hingga tidak kuat duduk di atas motor.

"Pasutri ini mengaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Tapi baru tiba di sebelah barat Puskesmas Blahbatuh, istrinya sudah tidak kuat boncengan, sehingga menepi," jelas Yoga seperti diwartakan Beritabali.com--jaringan Suara.com, Senin (3/8/2020)

Melihat kejadian teersebut, empat anggota patroli langsung memberikan bantuan. Mereka menaikkan Sri ke atas mobil patroli lalu membawanya ke RS Sanjiwani Gianyar.

Sementara sang suami, mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor. Yoga mengatakan, tapi belum juga sampai di rumah sakit, Sri melahirkan di atas mobil.

"Ibu hamil tersebut akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan alat apapun. Lahirannya di atas mobil polisi, tepatnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar," sambungnya.

Unit patroli pun bergegas melarikan ibu dan bayi tersebut ke RS Sanjiwani. Beruntung, meski melahirkan tanpa bantuan tenaga medis, keduanya kondisinya sehat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait