Indeks Terpopuler News Lifestyle

Bali Bersiap Sambut New Normal, Wisata di Wilayah Ini Belum Dibuka

M Nurhadi Jum'at, 10 Juli 2020 | 13:07 WIB

Bali Bersiap Sambut New Normal, Wisata di Wilayah Ini Belum Dibuka
Wisata di Tanah Lot, Bali (Suara.com/Firsta)

"Untuk pariwisata rasanya masih menunggu instruksi dari menteri," ujar Sukadana.

SuaraBali.id - Pariwisata Pulau Bali dijadwalkan akan kembali dibuka sejak Kamis (9/7/2020) kemarin, namun meski begitu, wisata di Kabupaten Tabanan hingga hari Jumat (10/7/2020) masih tutup. Berdasarkan penuturan dari Kepala Dinas Pariwisata setempat, I Gede Sukadana, tingginya transmisi lokal jadi alasan masih belum dibukanya wisata di wilayahnya.

“Kami belum buka, transmisi lokal masih tinggi. Selain itu masih menunggu instruksi provinsi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Gede Sukanada, Rabu (8/7) lalu.

Pihaknya mengatakan, mengacu instruksi dari Pemprov Bali terkait imbauan new normal atau tatanan kehidupan era baru, sektor yang akan dibuka terlebih dahulu diantaranya pada pemerintahan, bank, pasar dan transportasi.

"Untuk pariwisata rasanya masih menunggu instruksi dari menteri," ujarnya, melansir BeritaBali.com --Jaringan Suara.com.

Sukanada juga menambahkan, beberapa objek wisata di Tabanan kekinian tengah bersiap kembali menyambut kedatangan para wisatawan. Pihaknya juga sudah mengunjungi beberapa lokasi wisata di wilayah tersebut.

“Yang siap seperti Tanah Lot, Ulun Danu dan Jatiluwih,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Wayan Mustika menjelaskan, pihak DTW saat ini belum berencana kembali membuka obyek wisata yang terkenal dengan Pura di tengah danau tersebut.

“Saat ini belum, tapi kami sudah siap jika diminta menerima wisatawan,” kata Mustika.

Ia menuturkan, wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sudah memiliki agenda untuk meninjau Ulun Danu pada Kamis (9/7/2020).

“Tinjauan terkait kesiapan new normal,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait