Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

ASN di Pemkab Tabanan Pakai Baju Nusantara di Hari Kemerdekaan

Eviera Paramita Sandi Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:08 WIB

ASN di Pemkab Tabanan Pakai Baju Nusantara di Hari Kemerdekaan
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengajak jajaran di lingkungan pemkab setempat untuk berpakaian Nusantara saat apel HUT ke-77 RI di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, Rabu (17/8/2022). (Antaranews Bali/Pande Yudha/2022)

Pakaian adat yang bernuansa Nusantara pada momen seperti ini mampu menimbulkan kebanggaan tersendiri. Selain itu juga memberi manfaat bagi pelaku UMKM.

SuaraBali.id - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab Tabanan diajak untuk menggunakan Pakaian Nusantara dari seluruh Tanah Air saat upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Ajakan ini merupakan anjuran dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memperingati Hari Kemerdekaan RI.

"Kami dari Pemkab Tabanan, di hari yang bersejarah ini pada tanggal 17 Agustus 2022, bersama-sama jajaran dan masyarakat memeriahkan apel dengan menggunakan pakaian Nusantara dari berbagai macam suku bangsa, Bhinneka Tunggal Ika," katanya saat apel HUT ke-77 RI di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, Rabu (17/8/2022).

Menurut Sanjaya pakaian adat yang bernuansa Nusantara pada momen seperti ini mampu menimbulkan kebanggaan tersendiri. Selain itu juga memberi manfaat bagi pelaku UMKM.

"Saya mengenakan pakaian adat jawi jangkep dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi begitupun kawan-kawan. Kita memaknai hari kemerdekaan dengan riang gembira dan penuh suka cita, memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Baca Juga: Gajah Hingga Trenggiling di Bali Ikut Upacara Hari Kemerdekaan RI

Ia berharap ajakan itu menginspirasi semua kalangan, sehingga betul- betul bukan slogan saja, tetapi bagaimana mengimplementasikan dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama, suku dan bangsa. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait