facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sirkuit Mandalika Akan Ditutup Sebulan Selama Dilakukan Pengaspalan Ulang

Eviera Paramita Sandi Rabu, 03 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Sirkuit Mandalika Akan Ditutup Sebulan Selama Dilakukan Pengaspalan Ulang
Sirkuit Mandalika bisa digunakan untuk olahraga lain selain balap motor (Dok. ITDC)

Pengaspalan ulang akan dilakukan pada beberapa tempat atau titik lintasan selama pengaspalan ulang yang diperkirakan bulan September tersebut.

SuaraBali.id - Akan diadakannya event World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 yang akan digelar November ini, maka Sirkuit Mandalika di Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diaspal ulang.

Namun kegiatan ini akan menyebabkan Sirkuit Mandalika akan ditutup selama sebulan.

Pengaspalan ulang akan dilakukan pada beberapa tempat atau titik lintasan selama pengaspalan ulang yang diperkirakan bulan September tersebut.

Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Samsul Purba di Mandalika, Kuta Lombok Tengah menjelaskan, tidak ada perbaikan yang berat dilakukan di Sirkuit Mandalika jelang WSBK.

Baca Juga: Masyarakat di NTB Diminta Waspada Bencana Mulai Kekeringan Hingga Kebakaran

Purba mengatakan pada bulan September mendatang, Sirkuit Mandalika akan ditutup selama sebulan. Penutupan Sirkuit Maandalika untuk perbaikan lintasan di beberapa tempat yang akan diaspal ulang.

"Perbaikan beberapa titik lintasan Sirkuit Mandalika ditargetkan selesai pada akhir Seotember. Sehingga pada bulan Oktober, Sirkuit Mandalika sudah ready atau siap digunakan perhelatan WSBK pada 11 - 13 November 2022," jelas Purba, Senin (1/8/2022) seperti diwartakan beritabali.com – jaringan suara.com.

Pengaspalan ulang lintasan Sirkuit Mandalika hanya dilakukan di beberapa tempat. Pengaspalan ulang tidak dilakukan secara keseluruhan.

Namun Purba tak menyebutkan panjang lintasan Sirkuit Mandalika yang akan diaspal ulang tersebut.

"Ada pengaspalan ulang di beberapa tempat tapi tidak seluruhnya. Nanti ditunggu saja (berapa meter yang diaspal). Karena saya masih kirim semua datanya ke FIM (Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional)," terangnya.

Baca Juga: Bayi Perempuan Diduga Dibuang di Dekat Pos Ronda, Hanya Beralas Kardus Dan Kain Biru

Secara keseluruhan, kata Purba, kondisi trek atau lintasan Sirkuit Mandalika masih cukup bagus. Tetapi butuh penyempurnaan di beberapa tempat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait