facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Orang Ditangkap di Tabanan Terkait Narkoba Dalam Sebulan

Eviera Paramita Sandi Kamis, 07 Juli 2022 | 07:00 WIB

10 Orang Ditangkap di Tabanan Terkait Narkoba Dalam Sebulan
Ilustrasi narkoba. (Pixabay/B-A)

Modus yang dilakukannya adalah memasukkan narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan sedotan dalam lipatan daun janur.

SuaraBali.id - Kasus penyalahgunaan narkoba di Bali kini dinilai sangat tinggi. Hal ini karena dalam sebulan terakhir ada 10 orang pengguna narkoba yang ditangkap.

Tabanan gawat narkoba. Bahkan peredarannya sudah mencapai wilayah pedesaan dengan berbagai modus,” kata Kasat Narkoba Polres Tabanan AKP I Gede Sudiarna Putra saat rilis kasus, Rabu, (6/7/2022).

Modus yang dilakukannya adalah memasukkan narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan sedotan dalam lipatan daun janur.

“Tujuannya untuk mengelabui petugas, tapi kami masih bisa telilti,” ujarnya.

AKP I Gede Sudiarna Putra menjelaskan, dua tersangkan narkoba  yakni I Kadek Agus Suardana asal Banjar Ayar, Kediri, dan Dhista Galuh Grahadi asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Keduanya ditangkap di pinggir jalan A Yani, Desa Abiantuwung , Kediri tanggal 31 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 Wita.

Dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti berupa satu buah plastik klip diduga sabu dengan berat 0,43 gram bruto atau 0,35 gram netto, satu unit HP dan sepeda motor.

“Kedua pelaku sebagai pengguna sabu sabu dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan acaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp8 Miliar,” jelasnya.

Tiga tersangka lain ditangkap pada tanggal 12 Juni 2022. Mereka ditangkap di pinggir Jalan Nakula Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan dan didepan rumah tersangka I Putu Yudiantara di Banjar Lodalang, Desa Kukuh Kecamatan Marga.

Ketiga tersangka adalah I Made Astina asal Banjar Denuma, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, I Gusti Putu Putra Setiawan asal Banjar Denuma, Desa Kukuh, Kecamatan Marga dan I Putu Yudiantara  asal Banjar Lodalang, Desa Kukuh, Kecamatan Marga.

Komentar

Berita Terkait