facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Megawati Ancam Kader PDIP yang Main Dua Kaki Akan Segera Dipecat

Eviera Paramita Sandi Rabu, 22 Juni 2022 | 07:46 WIB

Megawati Ancam Kader PDIP yang Main Dua Kaki Akan Segera Dipecat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) menyampaikan paparan saat paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Jakarta, Selasa (21/6/2022). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Megawati menegaskan bahwa dirinyalah yang memiliki hak prerogatif sebagai Ketua Umum untuk menentukan calon presiden.

SuaraBali.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan bagi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang membuat manuver untuk penentuan calon presiden (capres) agar segera keluar. Ia pun tak segan melontarkan bahwa dirinya akan memecat bila itu terjadi.

Pernyataan Megawati ini pun viral di media sosial. Hal ini dilakukannya saat pemberian sambutan pembukaan Rakernas di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

"Siapa yang berbuat manuver keluar, karena tidak ada dalam PDIP main 2 kaki main 3 kaki, melakukan manuver," ujarnya.

Megawati menegaskan bahwa dirinyalah yang memiliki hak prerogatif sebagai Ketua Umum untuk menentukan calon presiden.

Amanat tersebut menjadi haknya, setelah seluruh kader secara mufakat memilihnya menjadi Ketua Umum. Megawati juga mengingatkan seluruh kader agar tidak berkomunikasi mendahuluinya terkait urusan koalisi.

"Ingat loh lebih baik keluar deh dari pada saya pecati kamu, saya pecati," tegasnya.

Soal sosok yang akan menjadi capres atau cawapres dalam Pemilu 2024 nanti, Megawati pun meminta semua kader untuk bersabar menunggu keputusannya. Termasuk juga partai koalisi yang akan digandeng PDIP.

Sebelumnya dalam media sosial, dalam vlog Puan Maharani terlihat Presiden Joko Widodo menghadap Megawati. Belum diketahui apa agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Komentar

Berita Terkait