facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Orangtua Gadis Asal Suralaga Lombok Ini Kaget, Baru Tahu Anaknya Dapat Beasiswa di 3 Kampus Top Luar Negeri

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:52 WIB

Orangtua Gadis Asal Suralaga Lombok Ini Kaget, Baru Tahu Anaknya Dapat Beasiswa di 3 Kampus Top Luar Negeri
Rachmania Ulwani asal Desa Anjani Selatan, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur saat menunjukan sertifikat dan bukti diterima di kampus luar negeri, Sabtu (14/5/2022). [Suara.com/Toni Hermawan]

Bukan hanya diterima oleh satu atau dua kampus melainkan tiga kampus sekaligus. Gadis ini bernama Rachmania Ulvani Timur.

SuaraBali.id - Raut wajah bahagia bercampur syukur terus terucap oleh seorang gadis asal desa Anjani Selatan, Kecamatan Suralaga, Lombok ini. Pasalnya ia baru saja menerima informasi kelulusan di kampus luar negeri yang ternama.

Bukan hanya diterima oleh satu atau dua kampus melainkan tiga kampus sekaligus. Gadis ini bernama Rachmania Ulvani Timur.

Ia menjadi calon mahasiswi baru di kampus luar negeri bersama para pesaing lainnya. 

"Alhamdulillah saya diterima di tiga kampus luar negeri dan satu kampus di Indonesia," katanya kepada suara.com, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: 10 Mahasiswa yang Diduga Blokir Jalan di Bima Jadi Tahanan Polda NTB, Terancam Penjara Sampai 15 Tahun

Ia juga tidak menyangka namanya masuk menjadi calon mahasiswi baru di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur SNMPTN dan tiga universitas luar negeri seperti University of British Columbia, University of Melbourne, Curtin University melalui jalur mandiri.

"Ketiga kampus luar negeri ini dapat beasiswa," ungkapnya penuh syukur.

Rachamni memantapkan pilihannya untuk melanjutkan pendidikan tingginya  di University of British Columbia (UBC). Saat ini tengah mengurus segala dokumen keberangkatan.

"Insya Allah ambil UBC karena disna lebih banyak komunitas muslim di sana," sambung alumni SMAN 1 Selong ini.

Ahamad Ziadi selaku orang tua Rachmania mengatakan dalam mendaftarkan diri di kampus ternama tidak pernah menceritakan kepada siapapun.  Termasuk orang tuanya.

Baca Juga: 243 Ternak di Lombok Timur Terserang PMK, Berpotensi Menimbulkan Gejolak Sosial

"Pas daftar dia tak pernah cerita ke siapapun, alhamdulillah setelah lulus di luar negeri baru ia mulai cerita," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait