facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Canggu Jadi Tempat Paling Favorit Untuk Bekerja Sambil Berwisata di Bali

Eviera Paramita Sandi Minggu, 16 Januari 2022 | 08:00 WIB

Canggu Jadi Tempat Paling Favorit Untuk Bekerja Sambil Berwisata di Bali

Ia mengatakan, sebagian wisatawan selama pandemi memang tinggal di beberapa Villa maupun Home Stay

SuaraBali.id - Fenomena kerja work from home (WFH) kini semakin banyak semenjak pandemi Covid-19 menyebar. Banyak orang pun melakukan pekerjaan dari mana saja meski tak satu kota.

Di Bali contohnya, juga ada program Work From Bali. Para pekerja yang memanfaatkan ini biasanya bisa bekerja sambil bersiwata di Bali. Seperti halnya dilakukan beberapa orang wisatawan mancanegara di daerah Pantai Batu Mejan atau Eko Beach, Canggu, Badung.

Hal ini diungkapkan salah satu pelaku usaha di wilayah setempat, Kadek Gun. Ia mengatakan, sebagian wisatawan selama pandemi memang tinggal di beberapa Villa maupun Home Stay sembari melakukan aktivitas bekerja jarak jauh.

Sembari bekerja, mereka terlihat sesekali melepas penat dengan berjalan-jalan ringan ke areal pantai dan menikmati gulungan ombak dan sunset di Pantai.

"Dari pengamatan saya pribadi memang selama pandemi beberapa orang wisatawan memanfatkan kondisi dan suasana di sekitar pantai untuk bekerja jarak jauh atau lewat jaringan internet," sebutnya, Jumat (14/1/2022) sebagaimana diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Untungnya aktivitas mereka membuat pelaku usaha di sekitar daerah Canggu sedikit menggeliat dibandingkan daerah lainnya.

"Ya, meskipun pandemi sampai saat ini tamu sepi di beberapa usaha akomodasi disini. Sebagian mereka (wisman) tersebut memang bekerja selain ada juga memang bermain surfing," katanya.

Menurutnya, saat pemberlakuan pembatasan kegiatan, jumlah kunjungan wisatawan diakuinya menurun.

"Memang jika berbicara dulu sebelum pandemi kondisinya sampai kewalahan melayani tamu. Meskipun demikian saat ini tetap disyukuri mulai ada geliat, itupun terlihat baru hanya sebatas wisatawan mancanegara yang memang menginap beberapa bulan atau tahunan di salah satu Villa atau di Homestay di sekitar sini," pungkas Gun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait