alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Minder, Ini 5 Bahan Alami untuk Atasi Flek HItam yang Membandel

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 01 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Bikin Minder, Ini 5 Bahan Alami untuk Atasi Flek HItam yang Membandel
Putih telur untuk mengatasi kerutan di wajah. (Shutterstock)

Gunakan bahan alami ini secara rutin untuk menghilangkan flek hitam.

SuaraBali.id - Beberapa perempuan merasa adanya flek hitam di wajah akan menganggu. Banyak hal yang menyebabkan munculkan flek hitam di wajah, namun kamu gak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami untuk hilangkan flek hitam. 

Jika digunakan secara rutin, bukan tak mungkin flek hitam membandel di wajah akan cepat hilang.

Apa saja bahan alami tersebut? Melansir dari Healhtshots, inilah 5 bahan alami yang dapat mengurangi flek hitam pada wajah.

1. Lidah buaya

Baca Juga: Flek Hitam Bikin Minder? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Lidah Buaya (Shutterstock)
Lidah Buaya (Shutterstock)

Salah satu bahan alami yang populer untuk mengatasi flek hitam adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat menenangkan iritasi kulit, luka, dan flek hitam.

Lidah buaya juga dapat mengurangi munculnya jaringan parut jerawat dan hiperpigmentasi, dengan membantu meningkatkan produksi kolagen dan serat elastin. Caranya, cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit dua kali setiap hari, diamkan beberapa menit kemudian bilas.

2. Putih telur

Putih telur mengandung enzim alami yang membantu mencerahkan kulit. Selain bermanfaat untuk kekuatan tubuh, makanan kaya akan protein ini berguna juga untuk kecantikan kulit.

Putih telur dapat membantu menyembuhkan luka dan flek hitam. Cara pemakaiannya juga praktis, yaitu dengan mencampurkan putih telur dan sedikit madu, kemudian aduk sampai berbusa. Bersihkan muka terlebih dahulu, kemudian oleskan putih telur ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Baca Juga: Perusahaan Ini Gunakan Hasil Olahan Pakan Ternak untuk Interior Mobil

3. Teh hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau membantu menjaga kulit kamu tetap sehat dan berkilau. Sifat antibiotik dalam teh hijau dapat membantu mengurangi semua jenis flek pada wajah. Mau tahu caranya gimana? Kamu bisa menggunakan ampas teh bekas atau baru, kemudian campurkan dengan air tomat dan aplikasikan ke wajah. Teh hijau akan meningkatkan kecerahan kulit dengan memberi nutrisi tambahan ke kulit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait