alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tanaman yang Bawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Dinar Surya Oktarini Sabtu, 18 September 2021 | 12:23 WIB

5 Tanaman yang Bawa Keberuntungan Menurut Feng Shui
Bunga lavender. [shutterstock]

Beberapa jenis tanaman dipercaya bisa menciptakan energi positif untuk penghuni rumahnya.

SuaraBali.id - Ada beberapa ahli Feng Shui yang mempercayai beberapa bunga dan tanaman dapat membawa keberuntungan untuk pemiliknya. 

Beberapa jenis tanaman dipercaya bisa menciptakan energi positif untuk penghuni rumahnya. Dilansir dari Lamudi, berikut jenis tanaman pembawa hoki menurut Feng shui.

1. Bunga melati

Bunga melati. (Pixabay/oom_endro)
Bunga melati. (Pixabay/oom_endro)

Tidak hanya memiliki harum yang wangi, bunga melati juga bisa membuat asmara tetap tumbuh dan menjaga kehangatannya. Selain harum, warna putih dalam bunga melati juga bisa menenangkan pikiran dan memberikan kesegaran tersendiri.

Baca Juga: PAI Viralkan Anggrek Pensil, Tanaman Endemik dari Bangka Belitung

Anda bisa meletakkan bunga melati ke dalam pot kecil sebagai tanaman hias. Konon katanya, bunga melati bisa menumbuhkan rasa kasih sayang dan kekayaan bagi penghuni rumahnya.

2. Bunga lavender

Jika Anda menanam lavender di dalam rumah, maka tanaman ini dapat menciptakan efek damai bagi Anda dan penghuni rumah yang lainnya. Selain itu, rejeki juga akan terus mengalir berkat tanaman ini.

3.     Kemangi

Tidak hanya bisa dijadikan sebagai lalapan dan sayur, kemangi merupakan simbol cinta, gairah, keberuntungan, kemakmuran, dan kecantikan. Dalam daun kemangi terkandung zat anti septic, anti bakteri, dan anti depresan.

Baca Juga: 5 Tanaman Keberuntungan versi Feng Shui, Bisa Enteng Rezeki dan Harmonis

Banyak masyarakat Tionghoa yang percaya bahwa kemangi bisa mengurangi energi negatif. Selain itu, kemangi juga bisa menyerap niat jahat seseorang.

4. Bambu air

Bambu air merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa membawa keberuntungan. Meskipun bentuk dan ukurannya serba mini, tanaman ini disebut sebagai tanaman bambu versi mini.

Menurut  Feng shui, konon tanaman ini bisa membawa kebahagiaan dan kemakmuran bagi penghuni rumah, serta melindungi Anda dari energi negatif dan membawa keberuntungan.

Hanya dengan memandang tanaman ini, stress dan rasa kesepian akan segera hilang, tingkat spiritual Anda juga akan meningkat jika Anda sering memandang tanaman ini.

5. Sereh

Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, sereh dikabarkan bisa menghadirkan kebahagiaan dan keceriaan jika diletakan dalam rumah. Tanaman ini juga bisa dijadikan simbol persahabatan dan kerukunan. Selain itu, sereh juga sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Jika Anda menempatkan tanaman ini sebagai tanaman hias di rumah, maka energi positif akan terus meningkat dan mengalir.

Penulis: Carissa Lim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait