alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diklaim Ampuh Hilangkan Racun, Ini 7 Manfaat Air Hangat yang Jarang Diketahui

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 17 September 2021 | 14:45 WIB

Diklaim Ampuh Hilangkan Racun, Ini 7 Manfaat Air Hangat yang Jarang Diketahui

Bisa juga untuk menurunkan berat badan lho!

SuaraBali.id - Meminum air hangat secara rutin memang sudah diklaim memiliki banyak manfaatnya. Biasanya bisa untuk meningkatkan pencernaan.

Kelebihan lainnya adalah  meredakan hidung tersumbat, sampai menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan air dingin.

Lalu apa saja manfaat air hangat yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin?

Dikutip dari laman Healthline, beberapa penelitian menujukkan bahwa meminum air hangat dapat memiliki beberapa manfaat terutama di pagi hari.

Baca Juga: 7 Manfaat Air Hangat, Diklaim Ampuh Hilangkan Racun hingga Turunkan Berat Badan

Berdasar sebuah penelitan berjudul “A Review of Hot Beverage Temperatures—Satisfying Consumer Preference and Safety” suhu optimal air hangat berada pada 54 sampai 71 derajat celcius. 7 manfaat air hangat bagi kesehatan tubuh

1. Meredakan hidung tersumbat

Cangkir yang berisi air panas akan menghasiklkan uap lembut, yang jika terhidup dapat membantu melonggarkan sinus yang tersumbat.

Pada sebuah studi berjudul “The effects of a hot drink on nasal airflow and symptoms of common cold and flu” tertulis bahwa minuman panas, seperti teh, memberikan kelegaan saat mengalami pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan kelelahan.

Meminum air panas juga dapat menghangatkan area selaput lendir dan tenggorokan sehingga penmumpukan lendir yang mengakibatkan sakit tenggorokan dapat berkurang.

Baca Juga: Bisa Cegah Penuaan Dini, Inilah 5 Khasiat Minum Air Hangat

2. Meredakan nyeri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait