alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sirkuit Mandalika Lombok Masih Tahap Penyelesaian, Viral Ada Kerbau Jajal Lintasannya

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 08 September 2021 | 17:42 WIB

Sirkuit Mandalika Lombok Masih Tahap Penyelesaian, Viral Ada Kerbau Jajal Lintasannya
[beritabali/ist/Viral Seekor Kerbau "Mengaspal" di Sirkuit MotoGP Mandalika]

Seekor kerbau menjadi viral karena cuek jalan-jalan di trek Sirkuit Mandalika.

SuaraBali.id - Terjadi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tetangga Pulau Bali, Sirkuit Mandalika memunculkan kabar baru. Bukan berita tentang pemuda setempat yang menjajal lintasan atau warga setempat mencari akses keluar kawasan huniannya di sekitar Sirkuit Mandalika, Pujut, dekat Pantai Kuta Lombok yang bikin berita. Kali ini, seekor kerbau menjadi viral, karena sukses menjajal sirkuit yang sudah masuk kalender World Superbike (WSBK) 2021, dan tes pramusim MotoGP 2022.

Dikutip dari Beritabali.com, jaringan SuaraBali.id, si kerbau viral ini tampak santai melangkahkan kaki di lintasan sirkuit Mandalika yang masih dalam proses penyempurnaan lintasan.

Dari status yang dibagikan di media sosial Facebook atas nama akun Tantrapost, pada Selasa (7/9/2021) pukul 16.00 WITA tampak seekor kerbau berada dalam jalur lintasan Sirkuit Mandalika.

Jelas menjadi perbincangan hangat, apalagi sudah ada surat imbauan dari Pemda Lombok Tengah.Isinya adalah larangan yang ditujukan kepada masyarakat Pujut dan sekitar area sirkuit.

Baca Juga: Wisata Bali: Bisnis Jet Pribadi Tumbuh Saat Pandemi, Rute Pulau Dewata Terlaris

Ditandatangani Camat Pujut, Lalu Sungkul S. Pd, disebutkan bahwa demi menjaga kualitas kenyamanan sirkuit, sementara waktu masyarakat sekitar Pujut maupun pengunjung lainnya diminta untuk tidak melintasi jalur sirkuit dengan kendaraan bermotor roda dua dan empat, juga sepeda kayuh.

Imbauan kedua yang dituliskan, bagi pejalan kaki yang membawa makanan ringan dan berjalan sambil membawa rokok supaya tidak membuang ampas, kulit makanan dan puntung rokok di area sirkuit. Dan untuk sementara tidak mengajak keluarga dan sanak saudara jalan-jalan menggunakan areal sirkuit untuk rekreasi.

"Larangan di atas bukan karena tidak diizinkan, tetapi secara teknis jalur sirkuit ini belum diperbolehkan untuk dilintasi atau dilalui," tulis Camat Pujut, Lalu Sungkul dalam surat imbauannya.

Kejadian si kerbau mengaspal ini mendatangkan komentar lucu. Seperti antara lain disebutkan Bag*** F****n, "Mungkin kerbau atau hewan piaraan lainnya boleh dibawa melintas karena tidak tertulis dalam surat imbauan Camat Kecamatan Pujut."

Ada juga komentar S****to yang menyatakan, "Hahaha, yang jaga lagi PPKM."

Baca Juga: Wisata Bali: Desa Serangan Bertahan di Zona Hijau COVID-19, Warga Patuh Prokes

Tak kalah jenaka adalah kata Raz**pr*** yang menyatakan, "Lagi uji coba, "Ape layak ape endik"."

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika viral karena kejadian warga sekitar terisolir tidak ada akses jalan keluar masuk. Mereka juga sering harus berdebat dengan para sekuriti sirkuit, agar mendapatkan akses jalan. Sehingga mereka terpaksa menjebol pagar pembatas sirkuit agar bisa melintas.

Mengatasi kejadian ini, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah turun langsung melihat warga yang diberitakan terisolir tadi.

Kekinian, CCTV sirkuit juga merekam aksi tiga orang remaja, tengah asyik menggeber kendaraan mereka di lintasan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga

Berita Terkait