facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lokasi Terdeteksi, KMP Yunicee Tenggelam di Kedalaman 78 Meter

Bangun Santoso Jum'at, 02 Juli 2021 | 06:15 WIB

Lokasi Terdeteksi, KMP Yunicee Tenggelam di Kedalaman 78 Meter
Proses pencarian korban KMP Yunicee tenggelam (Antara)

Posisi KMP Yunicee terdeteksi KRI Rigel-933 berada di kedalaman 72-78 meter pada Kamis (1/1) pukul 01.30 WIB.

SuaraBali.id - Upaya Pencarian KMP Yunicee yang karam di selat Bali terus dilakukan. Untuk memaksimalkan pencarian, pihak TNI mengerahkan beberapa kapal, KRI Rigel-933, KRI Soputan-923 dan KRI Singa-651.

Dilansir dari Beritabali.com, ketiga KRI itu saat ini berada di perairan selatan Selat Bali. Dalam rilis persnya, Kamis (01/07/2021), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut Eros Wasis serta Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut Jaenal Mutakim tergabung dalam operasi pencarian KMP Yunicee yang tenggelam yang karam saat hendak menuju ke Pelabuhan Gilimanuk.

Operasi pencarian dilakukan menggunakan KRI-933 yang berlayar di perairan Selat Bali untuk melaksanakan SAR di hari ketiga, Kamis (01/07/2021). Dalam pencarian di hari ketiga itu, KRI Rigel-933 dengan kemampuan yang dapat mendeteksi bawah air 3 Dimensi berhasil mendapatkan gambar-gambar hasil side scan sonar.

Dengan demikian tampilan data bisa mengetahui keberadaan KMP Yunicee posisi dan keadaan kapal saat ini.

Baca Juga: Cerita Menegangkan Korban Selamat KMP Yunicee, Kapal Penuh Muatan dan Tiba-tiba Miring

“Pencarian di hari ketiga oleh TNI AL di wilayah selat Bali itu, merupakan tugas dalam pelaksanaan operasi militer selain perang (OMSP),” ujarnya.

Danlanal Denpasar juga menjelaskan, posisi KMP Yunicee terdeteksi KRI Rigel-933 berada di kedalaman 72-78 meter pada Kamis (1/1) pukul 01.30 WIB.

“Lokasi KMP Yunicee ditemukan kurang lebih 1,65 mil dari pelabuhan Gilimanuk, dengan jarak kurang lebih 362 meter dari daratan terdekat,” katanya menambahkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait