alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SAH! Bali United Ikut Berebut Piala Wali Kota Solo, Pemanasan Liga 1 dan AFC

Pebriansyah Ariefana Selasa, 08 Juni 2021 | 17:24 WIB

SAH! Bali United Ikut Berebut Piala Wali Kota Solo, Pemanasan Liga 1 dan AFC
Suasana pertandingan PSS Sleman lawan Bali United di perempatfinal Piala Menpora 2021. (Dok. Bali United)

Piala Wali Kota Solo berlangsung, Minggu (20/6/2021) sampai Sabtu (26/6/2021) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

SuaraBali.id - Akhirnya Bali United ikut Kompetisi Piala Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Piala Wali Kota Solo akan dihelat Juli 2021 ini.

Piala Wali Kota Solo berlangsung, Minggu (20/6/2021) sampai Sabtu (26/6/2021) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

Keikutsertaan Bali United di Piala Wali Kota Solo diumumkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Dia menganggap Piala Wali Kota Solo bagian dari persiapan Serdadu Tridatu menyambut kompetisi tahun ini.

"Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Tim mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021. Tentu kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang akan dijalankan," ungkap Yabes Tanuri seperti dilansir situs resmi Bali United.

Baca Juga: Pengamanan Piala Wali Kota Solo, Kapolresta: Kita Berlakukan Tiga Ring

Kompetisi Piala Wali Kota Solo ini direncanakan akan diikuti oleh 8 klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2.

Kasta Liga 1 sendiri selain Bali United yang memastikan ikut serta, ada Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo, sementara tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati. Laga kompetisi sendiri menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,1 miliar.

Sementara itu, jadwal Piala AFC sendiri akan bergulir pada hari Rabu (30/6/2021) mendatang.

Hingga saat ini belum ada kepastian venue (tuan rumah) untuk Serdadu Tridatu berlaga di kompetisi Asia tersebut. Yabes Tanuri pun juga membenarkan hal tersebut.

"Hingga saat ini, kami belum menerima pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal Piala AFC karena tuan rumah pengganti untuk grup kami belum dipilih," ujar Yabes Tanuri.

Baca Juga: Gibran Pastikan Pendanaan dan Hadiah Piala Wali Kota Solo Murni dari Sponsor

Bali United sendiri hingga saat ini masih menjalani program latihan untuk mempersiapkan semua kompetisi resmi yang akan dijalankan. Skuad Serdadu Tridatu sendiri juga tengah membutuhkan uji coba dalam lawatannya di kompetisi tahun ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait