alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustadz Syam Minta Maaf Ngomong Jorok Kontrol Tanpa R: Kurang Pemanasan Mulut

Pebriansyah Ariefana Selasa, 08 Juni 2021 | 13:43 WIB

Ustadz Syam Minta Maaf Ngomong Jorok Kontrol Tanpa R: Kurang Pemanasan Mulut
Ustadz Syam [Instagram/@syam_elmarusy]

Ustadz Syam mengakui kesalahannya kepleset mengucapkan kata tak senonoh dengan menyebut kont*l.

SuaraBali.id - Ustadz Syam minta maaf bicara kotor saat ceramah. Ustadz Syam sebut kata kontrol tanpa huruf R. Sehingga Ustadz Syam sebut kelamin pria, penis.

Hal itu viral di media sosial saat Ustadz Syamsuddin Nur Makka alias Ustadz Syam terleset lidah sebut kelamin pria di TV.

Menyadari hal itu, Ustaz Syam meminta maaf lewat sebuah video yang salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @mintulgemintul, Senin (6/6/2021).

Ustadz Syam mengakui kesalahannya kepleset mengucapkan kata tak senonoh. Dia mengatakan, hal itu terjadi karena kurang melakukan pemanasan sebelum ceramah.

Baca Juga: Kotor! Astagfulullah Ustadz Syam Sebut Kelamin Pria saat Ceramah Agama

"Di video ini saya mau klarifikasi dan minta maaf. Astaghfirullah itu karena kekurangan atau pemanasan mulut dulu," ungkap Ustaz Syam.

"Jadi ternyata benar gitu. Kalau kita mau ngomong panjang atau di depan umum, bukan cuma berdoa Robbisrohli sodri wayassirli amri wahlul uqdatam millisani yafqahu qauli. Supaya diberi kelapangan dada juga ilmu, dan juga yang namanya dimudahkan urusan dan lepaskan kekakuan dalam lidah kita," sambungnya.

Ustaz Syam mengatakan, agar menghindari selip lidah, ada beberapa treatment atau cara yang bisa dilakukan.

"Tapi ada juga praktiknya. Kayak latihan (mengucap) brrrrr, brrrrr, subhanallah dan itu terjadi," kata dia.

Oleh sebab itu, Ustadz Syam kembali meminta maaf karena hal itu menjadi kesalahan paling fatal sejak enam tahun berkarir di program tersebut.

Baca Juga: Selalu Dilecehkan, Perempuan Pegawai Potong Alat Kelamin Bosnya

"6 tahun berkarir di Islam Itu Indah dan itu yang paling fatal. Mohon maaf pada teman-teman sekalian. Dan mungkin teman-teman yang masih upload tolong malu banget gue itu," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait