alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Pemain Liga Inggris Berpuasa Ramadhan, Pogba, Fofana sampai Kouyate

Pebriansyah Ariefana Rabu, 05 Mei 2021 | 13:27 WIB

Cara Pemain Liga Inggris Berpuasa Ramadhan, Pogba, Fofana sampai Kouyate
Gelandang sentral Manchester United, Paul Pogba. [OLI SCARFF / AFP]

Dalam situs resmi Manchester United, ia menjelaskan, "Saya sudah sejak lama menjalakannya."

SuaraBali.id - Pemain bola di klub Liga Primer Inggris tetap berpuasa Ramadhan. Paling tidak ada 3 orang yang puasa. Mereka adalah bintang Manchester United Paul Pogba, pemain belakang Leicester City Wesley Fofana, dan pemain Crystal Palace, Cheikhou Kouyate.

Bahkan mereka turun berlaga, hasilnya mereka pun menuai pujian dan menjadi viral di media sosial.

Menurut wartawan sepak bola, Reshmin Chowdhury, Pogba berpuasa saat United menjamu Roma di laga pertama semifinal Liga Europa yang dimenangkan United dengan skor meyakinkan 6-2 pada Kamis (29/4/2021).

"Saat pertandingan berakhir, ia dengan cepat berbuka, kemudian melayani pertanyaan media, sambil meneguk minuman energi. Ia tersenyum lebar," kata Chowdhury melalui Twitter.

Baca Juga: Pemain Liga Inggris Tetap Berpuasa Saat Berlaga: Allah Membantu Kami

"Saya saya tanya bagaimana bisa berpuasa sementara harus turun bertanding. Ia menengadah dan menunjukkan tangan ke atas. 'Allah membantu kami,' katanya," sambung Chowdhury.

Bagi Pogba -- anggota tim nasional Prancis -- turun bertanding dan tetap berpuasa adalah yang lumrah.

Dalam situs resmi Manchester United, ia menjelaskan, "Saya sudah sejak lama menjalakannya."

"Jadi ya, saya sudah terbiasa [tetap berpuasa dan turun bertanding di lapangan] ... saya juga punya ahli gizi yang membantu, [misalnya] saya apa yang perlu saya konsumsi ... saat latihan ia memberi saya protein, jadi saya tak merasa lemah dan saya merasa baik-baik saja," jelas Pogba.

"Saya beruntung. [Cuaca di Inggris] tak terlalu panas, jadi bisa diatasi. Tak terlalu sulit kok," katanya sambil menambahkan berpuasa adalah bagian dari ibadah. "Jadi, tak masalah," kata Pogba.

Baca Juga: Andre Taulany Bersyukur Dapat Job Program Ramadhan di Saat Pandemi

Pengguna Twitter, Hasan Patel, memuji Pogba dengan mengatakan momen-momen seperti ini menunjukkan bahwa puasa tidak mengganggu tantangan harian yang dihadapi Muslim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait