alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tarik Wisatawan Lewat Lomba Minum Arak Bali

Dythia Novianty Rabu, 05 Mei 2021 | 12:36 WIB

Tarik Wisatawan Lewat Lomba Minum Arak Bali
Lomba Mixologi Arak Bali. [BeritaBali/Ist]

Lomba Mixologi Arak Bali dijadikan sebagai momentum menarik minat wisatawan, yang telah sukses dilaksanakan pada 3 April 2021/

SuaraBali.id - Pariwisata Bali akan segera dibuka dalam waktu dekat. Lomba Mixologi Arak Bali dijadikan sebagai momentum menarik minat wisatawan, yang telah sukses dilaksanakan pada 3 April 2021, serentak di sembilan Kabupaten/Kota se-Bali.

Kabupaten Karangasem, khususnya Desa Merita dikenl sebagai tempat penghasil arak terbaik di Bali.

“Lomba Arak Bali dilaksanakan bekerjasama dengan Indonesia Food & Beverage Executive (IFBEC), dan Indonesia Bartender Association (IBA) dengan tujuan untuk menggaungkan produk Arak Bali ke pasar Internasional terutama target pasar pariwisata agar arak Bali mendunia,” ujar Koordinator Lomba Mixologi Arak Bali, DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Made Ramia Adnyana.

Lomba Mixologi Arak Bali sebagai Implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan atau distilasi Khas Bali.

Baca Juga: Bupati Minta Pembangunan Pabrik Limbah Medis di Jembrana Ditunda

Arak yang telah dikenal oleh masyarakat khususnya masyarakat Bali memiliki banyak manfaat yaitu digunakan sebagai sarana upacara, sebagai sarana pengobatan tradisional, sebagai jamuan dan digunakan sebagai bahan penelitian.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan terhadap petani lokal Bali terutama petani Arak Bali sesuai arahan Gubernur Bali.

"Pada saat Final lomba Mixologi produk yang digunakan tentunya Arak Bali yang legal dan telah memiliki BPOM dan merupakan produk Bali asli," ucapnya dilansir laman BeritaBali, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait