alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulia, Niat Menolong Anjing, Hendra Tewas Tergencet Mobil

Dythia Novianty Senin, 19 April 2021 | 15:19 WIB

Mulia, Niat Menolong Anjing, Hendra Tewas Tergencet Mobil
Keluarga hendra yang tewas tergencet mobil saat menyelamatkan seekor anjing. [BeritaBali/Istimewa]

Hendra alias William (29) meninggalkan nama harum di mata keluarganya.

SuaraBali.id - Hendra alias William (29) meninggalkan nama harum di mata keluarganya. Warga asal Dusun Niaga Karya Kelurahan Tanjung Niaga Kabupaten Malawi Kalimantan Barat (Kalbar), tewas tergencet mobil saat menyelamatkan seekor anjing milik majikannya.

Proses kremasi berlangsung di Mumbul Nusa Dua, Kuta Selatan, Minggu (18/4/2021). Dihadiri keluarga tercinta, termasuk ibunya Li Tjhin dan adik korban.

Tidak hanya itu, musibah yang menimpa Hendra juga mendapat simpati dan dukungan dari Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat Bali (Pakabarbali), mengambil tindakan cepat memberikan bantuan kemanusiaan.

Menurut Ketua Tim Sosial Pakabarbali, Sony Pratama, sejak musibah terhadap Hendra viral di media sosial, pihaknya langsung menggelar rapat internal untuk mencari solusi terhadap warga Kalbar tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Ampun, Tokoh Hindu Bali Tetap Polisikan Desak Made Darmawati

"Jadi, dia itu (Hendra) asal Kalbar. Dia tinggal bersama orang tua angkatnya di Bali dan baru datang," ujar Sony saat mengikuti kremasi di Mumbul Nusa Dua, Kuta Selatan dilansir laman BeritaBali, Senin (19/4/2021).

Dijelaskannya, Ibu dan adik almarhum datang ke Bali pada Sabtu (17/4/2021) dan pihak Pakabarbali langsung mendampingi.

"Ini kami lakukan sebagai tindakan kemanusiaan, karena korban tidak ada keluarganya di Bali. Ibunya juga baru pertama kali datang ke Bali. Artinya, kami dampingi dari awal musibah hingga kedatangan ibu almarhum, proses kremasi selesai," ungkap Sony.

Selama pendampingan, pihaknya turut memberikan sumbangan tali kasih kepada keluarga korban yang berasal dari anggota Pakabarbali.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada keluarga besar INTI Bali (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) atas bantuan yang diberikan kepada almarhum Hendra.

Baca Juga: Peradah Bali: Umat Hindu Masih Marah dengan Desak Made Darmawati

"Prosesi kremasi hari ini berjalan lancar. Kami keluarga besar Pakabarbali dalam kesempatan ini mewakili almarhum Hendra, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada keluarga besar INTI Bali dan Yayasan Kertha Semadi atas perhatian dan bantuan biaya serta memfasilitasi prosesi kremasi dari awal hingga akhir kepada keluarga almarhum," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait