alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marcell Darwin Pindah Agama, Istrinya Hamil di Luar Nikah

Pebriansyah Ariefana Kamis, 08 April 2021 | 08:48 WIB

Marcell Darwin Pindah Agama, Istrinya Hamil di Luar Nikah
Marcell Darwin dan Nabila Faisal [YouTube/The Darwins]

Istri Marcell Darwin sampai malu untuk Sholat.

Marcell juga pernah menceritakan pengalaman saat pertama kali salat berjamaah di masjid. Kala itu, Marcell belum tahu kalau shaf salat berjamaah harus berdekatan dengan jamaah lainnya. Sehingga, ia memisahkan diri dari jamaah lain.

“Dia (Nabila) gak ngasih tahu gue kalau salat jamaah itu harus rapat (shafnya), ada imamnya di situ. Gue malu masih belum bisa apa-apa gue menjauh aja, gue dipanggil sama orang, (Marcell) ‘kenapa-kenapa, maaf saya mualaf gak apa-apa depan aja’, ‘engga kalau salat harus mepet’, ‘oh okay’. Nabila gak cerita sama gue’, gue malu sendiri,” ujarnya.

Pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal. [Instagram/Aliencophoto]
Pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal. [Instagram/Aliencophoto]

Nabila pun turut memberikan tanggapan setelah mengingat kejadian lucu tersebut. Ibu satu anak ini juga mengungkapkan bagaimana reaksi Marcell saat diminta untuk bergabung dengan jamaah lainnya.

“Gue udah bilang sama dia, ini biasanya Maghrib kalian ada yang imamin, jadi berjamaah, ‘oh ya sudah okay‘. Dia ditarik-tarik, dia ngerasa kayak ‘ngapain sih gue ditarik-tarik’,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Dituding Kaitkan FPI dengan Terorisme, KSP: Tidak Ada Untungnya

Namun hal itu lantas tak membuat Marcell menyerah untuk menunaikan ibadah. Ia juga sudah melewati ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri pertama kali 2020 kemarin.

Marcell banyak bertanya kepada istrinya tentang aturan-aturan dalam Islam saat puasa. Dalam kanal YouTube-nya, Marcell juga diajarkan mengucap niat puasa dengan lancar.

Meski banyak godaan saat menjalani ibadah puasa, namun Marcell dapat mengambil hikmah itu semua dalam hidupnya, terutama soal arti kesabaran. Saat lebaran, Marcell menjadi imam untuk istrinya menunaikan ibadah salat ied.

“Alhamdulillah bisa, 7 kali takbir, yang kedua 5 kali takbir aku ingat banget. Insya Allah apa yang aku lakuin benar, dan diterima ya, Aamiin,” kata Marcell.

Karena memutuskan jadi seorang mualaf atas keinginan sendiri, Marcell Darwin semakin memperdalam ilmu agama dengan A’a Reza, ustaz yang mengislamkannya. Ia juga berharap anaknya juga mengerti akan syariat-syariat islam.

Baca Juga: Viral Ormas Bubarkan Pertunjukan dan Ludahi Wanita, Ferdinand: Tak Beretika

“Aa Reza kan saudara istri gue, jadi gue main kesana, ngobrol-ngobrol, belajar. Cari tahu apa yang harus kita dalami. Harus dong, anak harus diajarin soal agama,” pungkas Marcell Darwin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait