alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tengkorak di Pengalengan Ikan Jembrana, Polisi: Posisi Menghadap Kiblat

Pebriansyah Ariefana Minggu, 04 April 2021 | 13:00 WIB

Tengkorak di Pengalengan Ikan Jembrana, Polisi: Posisi Menghadap Kiblat
Tengkorak manusia ditemukan di pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra di Jembrana, Bali. (BeritaBali)

Temuan kerangka manusia gegerkan warga Desa Pengambengan di lahan Pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra Dusun Ketapang Muara Desa (03/04/2021).

SuaraBali.id - Tengkorak manusia di pabrik pengalengan ikan Jembrana diduga bukan korban pembunuhan. Namun jasad dikuburkan dengan posisi benar, menghadap kiblat.

Temuan kerangka manusia gegerkan warga Desa Pengambengan di lahan Pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra Dusun Ketapang Muara Desa (03/04/2021).

Dari informasi yang diperoleh, penemuan tengkorak dan tulang belulang tersebut berawal dari pihak Kepala Gudang Pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra bernama Nanik Ira, (40) memerintahkan pekerja pabrik untuk menggali lubang di sebelah utara lahan pabrik.

Saat melakukan penggalian untuk penampungan sampah, dua orang penggali yaitu Muhamad Nasahin (32) warga Desa Tegal Badeng Barat dan Erwin Hadi (28) warga Ketapang Muara Pengambengan tiba-tiba mendapati kerangka manusia di kedalaman sekitar 1,2 meter.

Baca Juga: Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Pabrik Pengalengan Ikan Jembrana

"Pada saat hari ke-3 penggalian yaitu kedalaman kurang lebih 1,2 meter, saya menemukan kerangka tulang yang diduga kerangka tulang manusia, kemudian saya laporkan kejadian tersebut ke Manajer Pabrik Bapak Made Witanya," ungkap salah satu penggali tersebut.

Atas temuan tulang manusia kemudian pihak pabrik melaporkan ke Polres Jembrana. Setelah menerima laporan Jajaran Satreskrim Polres Jembrana langsung menuju lokasin penemuan.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Kasat Reskrim AKP Yogie Paramagita menjelaskan, pihaknya mendapat informasi penemuan tengkorak manusia yang diperkirakan sudah lama, dan sudah dititipkan di RSU Negara. Terkait jenis kelamin tengkorak tersebut pihak rumah sakit belum bisa memastikan.

"Lokasi tersebut merupakan tanah warisan yang sudah dijual pemiliknya kepada pihak pabrik, kalau dilihat dari cara penguburannya kelihatannya dikubur secara normal posisinya menghadap kiblat arahnya," tutup Yogie.

Baca Juga: Banyak Waktu untuk Persiapan, Bali United Optimistis Tatap Perempat Final

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait