alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Pabrik Pengalengan Ikan Jembrana

Pebriansyah Ariefana Minggu, 04 April 2021 | 11:45 WIB

Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Pabrik Pengalengan Ikan Jembrana
Tengkorak manusia ditemukan di pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra di Jembrana, Bali. (BeritaBali)

Penemuan tengkora itu di Dusun Ketapang Muara Desa, Pengambengan, Jembrana, Sabtu (3/4/2021).

SuaraBali.id - Tengkorak manusia ditemukan di pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra di Jembrana, Bali. Hal itu sontak heboh ketika menggali lahan di area pabrik tersebut.

Penemuan tengkora itu di Dusun Ketapang Muara Desa, Pengambengan, Jembrana, Sabtu (3/4/2021).

Penemuan tersebut berawal pihak Kepala Gudang Pabrik Pengalengan Ikan PT. Indo Citra Jaya Samudra bernama Nanik Ira, Perempuan (40) memerintahkan pekerja pabrik untuk menggali lubang di sebelah utara lahan pabrik.

Sebanyak 2 orang pekerja pabrik menggali lubang untuk dipakai pembuangan sampah bernama Muhamad Nasahin (32) berasal Dusun Tangi, Desa Tegalbadeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana, dan Erwin Hadi (28) berasal Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan Kecamatan Negara, Jembrana.

Baca Juga: Banyak Waktu untuk Persiapan, Bali United Optimistis Tatap Perempat Final

Penuturan salah satu saksi bernama Muhamad Nasihin mengatakan, sebelumnya dirinya dan temannya disuruh buat lobang di utara lahan pabrik yang rencananya akan sebanga tempat penampungan sampah pabrik.

Dirinya melanjutkan, pada saat hari ke 3 penggalian yaitu kedalaman kurang lebih 1,2 meter dirinya terkejut menemukan kerangka tulang yang diduga kerangka tulang manusia, akhirnya mengetahui kejadian tersebut saksi menghentikan penggalian dan melaporkan kejadian tersebut ke Manajer Pabrik Bapak Made Witanya.

Sementara itu pemilik lahan sebelumnya dimana lahan tersebut sudah di beli oleh pihak PT. Indo Citra Jaya Samudra bernama Haji Masri (66) menuturkan, dirinya sama sekali tidak mengetahui terkait adanya kerangka tulang yang ditemukan di lahan miliknya sebelumnya.

"Orang tua saya sebelumnya tidak pernah menceritakan apapun kepada saya. Pada saat lahan tersebut masih menjadi milik saya, lahan tersebut hanya dimanfaatkan sebagai kebun, hingga dibeli oleh pabrik pada tahun 2008," ungkapnya.

Kasat Reskrim AKP Yogie Paramagita membenarkan penemuan kerangka manusia itu.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: PSIS Semarang Bersiap Hadapi PSM Makassar

"Saya dapat informasi penemuan tengkorak manusia itu diperkirakan sudah lama, dan sudah dititip di RSU Negara, untuk terkait jenis kelamin tengkorak tersebut pihak rumah sakit belum bisa memastikan," katanya, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait