alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soto Bakso Imbo, Resep Turun-temurunnya Disukai Hingga ke Melbourne

Dythia Novianty Senin, 01 Maret 2021 | 20:03 WIB

Soto Bakso Imbo, Resep Turun-temurunnya Disukai Hingga ke Melbourne
Soto Bakso Imbo. [BeritaBali/Ist]

Soto Bakso Imbo menjadi salah satu kuliner legendaris yang dijual sejak 1972.

SuaraBali.id - Soto Bakso Imbo menjadi salah satu kuliner legendaris yang dijual sejak 1972, di kawasan sekitar Setra Badung, Bali.

Pewaris penjual Soto Bakso Imbo generasi kedua yakni sulung dari 3 bersaudara, I Putu Sanjaya sempat meladeni permintaan pelanggan untuk dikirim ke Melbourne, Australia.

"Sekitar 4 jam perjalanan ke Australia, waktu diterima masih hangat, kata pembelinya lewat telpon saya," katanya dilansir laman BeritaBali, Senin (1/3/2021).

Tidak hanya itu, sejumlah permintaan pengiriman ke luar Bali juga pernah dilayaninya di beberapa daerah seperti Lombok dan Jawa. Bahkan, lanjutnya, ada juga warga asing atau bule yang rutin ke warung setiap kali berkunjung ke Bali

Baca Juga: Makna di Balik Kelezatan Nasi Bira, Simbol Anugerah Ilmu Pengetahuan

Dari pengakuannya, usaha yang digeluti sang ayah, I Made Sueca ini beberapa kali pindah lokasi namun tetap di kawasan Setra Badung.

Gerobak yang masih utuh hingga saat ini masih dipajang di warungnya saat ini yang berlokasi di Gunung Krakatau yang letaknya juga tidak begitu jauh dari Setra Badung.

Ketika ditanya apakah ada niatan selama ini untuk dijual dengan gerobak keliling, ia menuturkan, hal itu tidak dilakukannya karena ia percaya taksu makanan akan hilang jika dijual keliling.

"Taksunya jadi ikut keliling," kata lelaki yang sempat keliling nusantara ini sebelum mantap menggantikan sang almarhum bapak.

Selama ini, kata dia, ia hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Saking dikenal, I Putu Sanjaya tidak mendaftarkan usahanya itu ke perusahaan aplikasi antar makanan sebagai mitra. Lucunya, konsumen yang menyuruh ojek online untuk belanja di tempatnya.

Baca Juga: Catatan Perjalanan Darat Jakarta - Bali 1964

"Saya pun ngga tahu Soto Bakso Imbo sudah punya website dan orang telpon saya pesan bakso dari google," guyonnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait