alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target Utama AC Milan Musim Ini Lolos ke Liga Champions

Rauhanda Riyantama Senin, 01 Maret 2021 | 15:27 WIB

Target Utama AC Milan Musim Ini Lolos ke Liga Champions
Para pemain AC Milan merayakan gol setelah pemain depan AC Milan Ante Rebic membuka skor saat pertandingan Serie A Italia AC Milan melawan Lazio di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (24/12) dini hari WIB. Marco BERTORELLO / AFP

Stefano Piolo tak menargetkan AC Milan juara liga Italia, melainkan lolos ke Liga Champions.

SuaraBali.id - Stefano Pioli tak muluk-muluk soal target AC Milan musim ini. Ia tak terlalu menuntut untuk juara Liga Italia, melainkan lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan kini kokoh di peringkat dua klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 52 poin. Tiga poin tambahan baru saja diraih Rossoneri saat mengalahkan AS Roma 2-1, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. 

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan menempel ketat Inter Milan yang memimpin di puncak dengan selisih empat angka. Rossoneri sebenarnya sempat tak terkalahkan di awal musim hingga memuncaki klasemen hingga dua pekan lalu.

Pioli mengatakan, unggul delapan poin dari AS Roma yang menduduki tempat kelima dinilai lebih signifikan bagi timnya dalam beberapa bulan terakhir musim ini. Kemudian finis di empat besar di akhir musim sudah sangat berarti.

Baca Juga: Krisis Finansial, Suning Group Bubarkan Jiangsu FC, Inter Milan Menyusul?

"Bila Anda mengatakan beberapa bulan lalu bahwa kami akan menjadi yang kedua di klasemen, tidak ada yang akan memercayainya," kata Pioli, dilansir dari Sky Sports.

''Bila kami memiliki 40 poin, mereka akan mengatakan bahwa kami menjalani musim yang hebat, berpeluang lolos ke Liga Champions setelah bertahun-tahun," imbuhnya.

''Ada tujuh tim yang sangat kuat, pada akhirnya hanya empat yang akan bahagia dan kami berharap menjadi salah satu dari mereka,'' tegasnya.

Sebagai informasi, AC Milan sudah absen di Liga Champions sejak musim 2013/2014. Pioli pun bertekad ingin membawa AC Milan menjadi lebih baik lagi.

“Kami melakukan sesuatu yang penting; kami memiliki 17 poin lebih banyak dibandingkan musim lalu, kami adalah tim termuda dan tim yang memainkan pertandingan paling banyak," tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga: Stefano Pioli: Target AC Milan Bukan Juara, tapi Lolos ke Liga Champions

"Itu adalah penampilan dengan semangat dan kualitas yang luar biasa, saya sangat puas bahwa kami berhasil menang,'' pungkas pelatih AC Milan itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait