alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Kata Zakiri Usai Cetak Dua Gol di Internal Game Timnas Indonesia U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 11 Januari 2021 | 16:45 WIB

Ini Kata Zakiri Usai Cetak Dua Gol di Internal Game Timnas Indonesia U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri (dok. PSSI)

Dua gol yang dibuatnya itu membawa kelompok biru mengalahkan ungu dengan skor 2-1

SuaraBali.id - Timnas Indonesia U-19 menjalani internal game di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1/2021). Pada laga tersebut gelandang timnas U-19, Khairul Imam Zakiri, berhasil mencetak dua gol.

Dua gol yang dibuatnya itu membawa kelompok biru mengalahkan ungu dengan skor 2-1. Adapun satu gol tim ungu diciptakan oleh Braif Fatari.

Zakiri bersyukur bisa menciptakan dua gol. Menurutnya, gol yang dibuatnya itu adalah berkat kerja sama dengan pemain-pemain lainnya.

"Alhamdulillah senang dapat mencetak gol pada laga internal game. Kami di sini terus bersemangat, fokus dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik," kata Zakiri dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Timnas U-19 Jalani Internal Game, Braif Fatari: Kami Semakin Kompak

Pemain kelahiran 19 Desember 2001 itu punya tekad terus berseragam tim nasional Indonesia. Meski ia sadar tidak mudah karena dibutuhkan kerja keras, disiplin dan selalu memberikan yang terbaik.

"Saya bangga selalu dipanggil timnas U-19 sejak 2019 hingga saat ini. Awalnya pada 2017 lalu saya sempat ikut seleksi timnas U-19, namun saya belum dapat menembus tim utama," jelasnya.

"Hal tersebut menjadikan saya termotivasi untuk terus belajar dan tidak cepat puas," pungkas pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Internal game digelar karena Timnas Indonesia U-19 belum bisa menggelar laga uji coba di Spanyol. Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sebenarnya dijadwalkan melakoni sejumlah uji coba.

Namun harus ditunda karena situasi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi di Spanyol. Untuk itu tim pelatih terus menggenjot latihan kepada skuat Merah Putih.

Baca Juga: Timnas U-19 Jalani Internal Game, Shin Tae-yong Cek Kondisi Pemain

Timnas Indonesia U-19 akan berada di Spanyol untuk training camp (TC) sampai 31 Januari 2021. Pemusatan latihan ini digelar untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan pada Maret mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait