alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raih Kemenangan ke-300 bersama Atletico Madrid, Simeone: Ini Sangat Berarti

Reky Kalumata Rabu, 23 Desember 2020 | 14:16 WIB

Raih Kemenangan ke-300 bersama Atletico Madrid, Simeone: Ini Sangat Berarti
Gestur pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 kontra RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. [LLUIS GENE / POOL / AFP]

Pencapaian tersebut setelah Atletico Madrid melibas tuan rumah Real Sociedad 2-0

SuaraBali.id - Diego Simeone merasa bersyukur setelahmencatat 300 kemenangan sebagai pelatih Atletico Madrid. Namun hal itu tidak membuat pelatih asal Argentina kehilangan fokusnya karena posisinya kapan saja bisa dicopot.

Pencapaian Simeone itu dipastikan usai Atletico melibas tuan rumah Real Sociedad 2-0 di Stadion San Sebastian, Rabu (23/12/2020) WIB. Gol kemenangan Atletico dicetak Mario Hermoso di menit ke-49 dan Marcos Llorente menit ke-74.

Hasil tersebut membuat Atletico akan memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan mengoleksi 32 poin, atau unggul tiga poin dari posisi kedua dan juga rival sekotanya, Real Madrid.

Itu juga adalah clean sheet kesembilan mereka dalam 13 pertandingan liga musim ini. Hanya pada 1995-96 mereka kebobolan lebih sedikit gol (empat) pada tahap musim ini daripada pada 2020-21 (lima).

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico Kokoh di Puncak, Barcelona ke Lima Besar

Kemenangan tersebut juga membuat Simeone - yang melagtih Atletico sejak 2011 - hanya terpaut delapan kali dari rekor klub sepanjang masa Luis Aragones dengan 308 kemenangan di semua kompetisi.

Usai laga, Simeone mengakui bahwa pencapaian tersebut adalah sebuah kebanggaan. "Itu sangat berarti. Saya datang ke klub dengan ide memimpin Atletico ke puncak permainan ini," ujarnya seperti dilansir Livescore.

"Saya berkomitmen untuk semua orang, kepada para pemain sepak bola. Saya harus berterima kasih kepada Miguel [Angel Gil, CEO Atletico] dan Enrique [Cerezo, presiden klub] karena telah membawa saya ke klub ini."

"Di kepala dan pikiran saya, pada hari saya pergi sebagai pemain, saya tahu saya akan kembali. Saya mempersiapkan diri untuk apa yang terjadi, tetapi saya juga tahu bahwa mereka bisa mengeluarkan saya besok," ujarnya.

"Kami harus mengkonsolidasikan perkembangan klub, tetapi untuk ini kami membutuhkan kenyataan. Satu-satunya hal yang penting adalah kapan pertandingan dimulai dan tim harus menunjukkan nilainya."

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Spanyol Tadi Malam, Barcelona dan Atletico Kompak Menang

Tetapi dengan gaya khas Simeone, dia tidak menerima disebut sebagai favorit gelar. Ia mengingatkan wartawan masih ada 25 pertandingan tersisa untuk Atletico.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait