alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Rapid Test Antigen di Bali? Segini Harganya

Husna Rahmayunita Kamis, 17 Desember 2020 | 16:15 WIB

Mau Rapid Test Antigen di Bali? Segini Harganya
Layanan rapid test di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Suara.com/Silfa)

Layanan test rapid antigen belum ada di Bandara Ngurah Rai.

SuaraBali.id - Aturan masuk Bali wajib tes swab dan rapid test antigen masih menjadi perbincangan. Imbas dari aturan tersebut, wisatawan disebur ramai-ramai membatalkan perjalanan ke Bali.

Selain itu, sebagian masyrakat juga belum mengetahui lokasi test swab dan rapid test antigen.

Pihak PT Angkasa Pura I, lewat Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira menuturkan hingga hari ini Kamis (17/12/2020) siang belum ada pelayanan test swab dan rapid test antigen di Bandara Ngurah Rai.

Pihaknya pun belum mengetahui pasti apakah besok sudah ada pelayanan test swab di Bandara Ngurah Rai. Saat ini di airport health center Bandara Ngurah Rai baru tersedia layanan rapid test.

Baca Juga: Beda Rapid Test Antigen dengan Rapid Test Antibodi

"Ada wacana perbesok (18 Desember) ada pelayanan test swab tali masih ada pembicaraan soal kerjasama jadi belum bisa dipastikan. Begitu pula soal pelayanan test rapid antigen, belum ada hari ini tapi masih dalam wacana juga nanti," jelasnya saat dijumpai di kantor Angkasa Pura I.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjana menuturkan spihaknya usdah melakukan sosialisasi bahwa test antigen dan test swab dapat dilakukan di laboratorium klinik yang tersebar di Bali.

Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (17/12/2020). (Suara.com/Silfa)
Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (17/12/2020). (Suara.com/Silfa)

Dengan begitu wisatawan yang baru datang lewat jalur darat atau akan pergi dari Bali dan tidak memiliki hasil rapid test antigen bisa melakukan pengecekan di laboratorium klinik terdekat.

Pihaknya mengikuti imbauan Gubernur Bali I Wayan Koster, dan memantau ketersediaan test antigen di Bali sudah diaplikasikan.

"Rapid test antigen relatif murah, dan sebagian besar dapat digunakan di tempat perawatan. Sebagian besar tes resmi saat ini memberikan hasil dalam waktu cepat di laboratorium klinik," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Mulai Terapkan Rapid Test Antigen untuk Covid-19, Tes Apa Itu?

Hasil penelusuran SuaraBali.id, salah satu lokasi yang menyediakan pelayanan test rapid antigen yakni di klinik Penta Medica di Jalan Mahendradratta, Denpasar. Di sana menawarkan pelayanan rapid test antigen dengan tarif Rp 340 ribu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait