facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Paslon Kepala Daerah Kantongi Rekomendasi PDIP di Bali

Husna Rahmayunita Jum'at, 28 Agustus 2020 | 13:20 WIB

6 Paslon Kepala Daerah Kantongi Rekomendasi PDIP di Bali
Tangkapan layar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pengarahan pada pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV, yang dilaksanakan secara virtual, di Jakarta, Jumat (28/8/2020). (Antara/Syaiful Hakim)

"Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," kata Puan.

SuaraBali.id - DPP PDI Perjuangan mengumumkan 58 pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya akan bertarung di Pilkada Bali 2020.

Kelima paslon tersebut masing-masing akan menempati posisi tertinggi di kota dan lima kabupaten yang ada di Bali. Adapun Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam pengumuman gelombang IV ini, daftar nama paslon diumumkan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

"Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," ujar Puan dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga: Sempat Ditutup Akibat Covid-19, Puskesmas Purnama Kembali Dibuka

Untuk Kota Denpasar, PDIP mengusung pasangan I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa.

Selajutnya, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa diusung partai berlogo banteng moncong putih untuk berlaga di Kabupaeten Karangasem.

Untung Pilkada Badung, PDIP merekomendasikan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suisa. Sedangkan di Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar yang terpilih maju Pilkada Bali 2020.

Selain itu, PDIP mengusung I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Jembrana.

Terakhir untuk Kabupaten Tabanan, PDIP menyatakan dukungannya kepada paslon I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan.

Baca Juga: Tenaga Medis Positif Corona, RSUD Embung Fatimah Batam Ditutup

Itulah daftar lima paslon yang mengantongi rekomendasi PDIP di Pilkada Bali 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait