6 Jenis Rak Sepatu, Mana yang Cocok dengan Anda?

Rak sepatu kabinet bisa menjadi pilihan anda.

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Kamis, 08 Desember 2022 | 17:00 WIB
6 Jenis Rak Sepatu, Mana yang Cocok dengan Anda?
Ilustrasi rak sepatu. (Shutterstock)

SuaraBali.id - Sepatu merupakan salah satu barang yang dijadikan hobi oleh banyak orang. Sepatu terdiri dari beberapa jenis, seperti sneakers, pantofel, sepatu olahraga, hingga sepatu formal. Jika Anda memiliki banyak sepatu, maka Anda sangat memerlukan tempat untuk menyimpan sepatu.

Namun, perlu diketahui, menyimpan sepatu tidak boleh asal agar kualitas sepatu tetap terjaga. Sepatu dapat rusak jika disimpan secara sembarangan, mulai dari kondisi sepatu yang sobek hingga dijadikan tempat bersarang oleh serangga. Maka, Anda memerlukan rak sepatu.

Jika Anda sedang mencari rak sepatu, Anda bisa membelinya di Blibli karena belanja di Blibli sudah pasti aman dan mudah, serta Blibli menjamin kualitas barang Anda. Nah, berikut ini beberapa jenis rak sepatu yang dapat disesuaikan dengan Anda.

6 Jenis Rak Sepatu yang Dapat Anda Pilih

Baca Juga:Syahrini Spill Rumah Mewah di Jepang, Warganet Salfok dengan Outfit Berbulu di Dalam Rumah

1.    Rak Sepatu Kabinet

Jenis rak sepatu yang paling umum adalah jenis kabinet. Rak sepatu jenis kabinet memiliki bentuk yang tertutup. Selain itu, rak sepatu kabinet juga umumnya berukuran besar dan tinggi, walaupun ada juga beberapa rak sepatu kabinet yang didesain ramping dan juga lebih ekonomis.

Rak sepatu kabinet dapat menampung banyak sepatu. Namun, pastikan jenis rak sepatu kabinet yang Anda pilih memiliki partisi atau sekat-sekat agar menghindari tertumpuknya sepatu di satu ruangan tertutup. Anda tentu tidak ingin sepatu kesayangan rusak, kan?

2.    Rak Sepatu Susun

Selain model kabinet, rak sepatu yang umum ditemukan selanjutnya adalah rak sepatu model susun.

Baca Juga:Gagal Nikahi Yessy 'Sertifikat Rumah', Ryan Dono Diajak Dedi Mulyadi Cari Jodoh Bareng: Kamu yang Janda, Saya Gadis

Sesuai namanya, rak sepatu jenis ini terdiri dari beberapa susun. Ada yang memiliki 3 susunan, 5 susunan, hingga 10 susunan. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Biasanya, rak sepatu susun ini terbuat dari bahan plastik agar dapat bertahan lama saat diletakkan di luar rumah.

Walaupun dapat memuat banyak sepatu, rak sepatu model susun tidak dapat melindungi sepatu Anda dari kondisi di luar, seperti sinar matahari hingga cuaca yang lembab. Sebaiknya, hindari menaruh alas kaki kesayangan Anda di rak susun ini.

3.    Rak Sepatu Gantung

Ingin menaruh sepatu di dekat pakaian, namun takut pakaian terkena kotoran? Gampang, Anda bisa menggunakan rak sepatu gantung. Rak sepatu jenis ini dapat Anda gantung di belakang pintu kamar ataupun di belakang pintu lemari pakaian.

Selain menghemat tempat, rak sepatu gantung juga melindungi sepatu kamu dari kondisi diluar. Serta, memudahkan kamu untuk mix and match dengan pakaian kamu.

4.    Rak Sepatu Plastik Susun

Walaupun memiliki nama yang mirip dengan rak sepatu susun, namun rak sepatu plastik susun memiliki bentuk yang berbeda. Bentuknya adalah kotak dan memiliki ruang-ruang tersendiri untuk sepatu Anda.

Anda dapat menyusunnya dengan rak susun sejenis, sehingga tidak memakan tempat dan sepatu Anda tetap terlindungi.

5.    Shoe Cubby

Jenis rak sepatu ini memiliki bentuk yang mirip dengan rak sepatu plastik susun. Bedanya, shoe cubby memiliki bentuk yang mirip dengan sebuah lemari, namun tidak memiliki pintu dan terdapat sekat-sekat di dalamnya. Sehingga, ada ruangan tersendiri untuk sepasang sepatu Anda.

Jenis rak sepatu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak sepasang sepatu, namun tidak ingin pusing dan ribet saat menaruhnya. Selain itu, kapasitas penyimpanannya juga lebih banyak dan besar.

6.    Rak Sepatu Aluminium

Jika Anda ingin memiliki rak sepatu yang kuat dan anti karat, Anda bisa memilih rak sepatu berbahan alumunium ini. Umumnya, rak sepatu ini dirancang sebagai rak sepatu susun, namun terbuat dari bahan alumunium sehingga dapat Anda letakkan di tempat yang terbuka seperti di halaman rumah.

Atau, jika Anda ingin menaruh sandal di dekat kamar mandi dan membutuhkan rak, Anda bisa memilih rak sepatu aluminium karena tahan terhadap air.

Memilih rak sepatu yang sesuai tentu sangat penting, agar kualitas sepatu Anda tetap terjaga. Umumnya, rak sepatu terbuat dari bahan-bahan seperti plastik, alumunium, dan juga kayu. Bahan tersebut dipilih karena tahan lama serta mudah dibersihkan.

Setelah memilih rak yang sesuai, Anda perlu memperhatikan kapasitas penyimpanannya. Walaupun rak sepatu dapat memuat banyak alas kaki, Anda juga perlu memastikan kapasitasnya agar sepatu yang disimpan tetap terlihat rapi dan juga menghindari dari alas kaki yang tercecer.

Perhatikan juga bahan sepatu milik Anda. Hindari menyimpan sepatu dengan bahan tertentu seperti bahan kulit atau beludru di tempat yang tertutup, agar terhindar dari resiko tumbuhnya jamur di sepatu Anda. Selain rak sepatu, Anda juga bisa membeli perlengkapan sepatu lain seperti seperangkat alat pembersih sepatu.

Beli rak sepatu dan perlengkapan sepatu lainnya bisa dengan mudah melalui Blibli, caranya tinggal buka aplikasi Blibli di smartphone Anda, lalu beli produk rak sepatu keingin Anda. Blibli selalu memahami dan memenuhi setiap kebutuhan Anda.

Lifestyle

Terkini

Di bawah guyuran hujan Anies Baswedan diarak dari perempatan masjid

News | 20:00 WIB

Ia mengaku khidmat dan khusuk dalam berdoa untuk kemenangan Anies Baswedan.

News | 15:23 WIB

Bahkan, Anies Baswedan sampai kesulitan untuk berjalan menuju mobil.

News | 11:57 WIB

Baliho tersebut bertuliskan "Syarat Capres, Cinta Kebhinekan Tolak Capres Intoleran".

News | 19:25 WIB

Pria kelahiran 1973 itu menetapkan untuk membuat olahan salak karena menjadi ciri khas daerahnya.

News | 19:08 WIB

Konten ini dihapus atas permintaan take down dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

News | 15:07 WIB

Perayaan Hari Arak ini dia harapkan bisa menjadi pengingat bagi generasi muda

News | 14:32 WIB

Ia kini berlabuh mengikuti jejak Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Perindo.

News | 07:12 WIB

Pasalnya pelaku disebut tidak mengetahui keberadaan kokain yang tersimpan dalam salah satu dari dua kopernya.

News | 13:58 WIB

Vaksinasi Rabies pun dilakukan secara massif selain itu petugas juga melakukan eliminasi.

News | 08:43 WIB

Suwarjono menjabarkan kondisi media massa mulai era kovensional sampai kekinian.

News | 06:43 WIB

Justru hari itu dimaksudkan untuk memuliakan arak itu sendiri.

News | 16:25 WIB

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB, Wahidjan membenarkan perihal pemberhentian tersebut.

News | 15:48 WIB

KAP mengaku merekam adegan persetubuhannya tersebut hanya untuk iseng diihat dan sebagai kenang-kenangan.

News | 11:06 WIB

Donatur tertinggi di situs tersebut memberikan sumbangan USD 1.000.

News | 21:07 WIB
Tampilkan lebih banyak