Polda Bali Kerahkan Polisi Berkuda di Lokasi Acara Pertemuan G20

Fokus pengamanan yang sedang berjalan adalah pengamanan dalam rangka The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM).

Eviera Paramita Sandi
Selasa, 27 September 2022 | 11:09 WIB
Polda Bali Kerahkan Polisi Berkuda di Lokasi Acara Pertemuan G20
Dua personel Kepolisian Daerah Bali sedang melaksanakan patroli polisi berkuda (Turangga) di sekitar kawasan perhelatan The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) di Nusa Dua, Badung,Bali (26/9/2022). [Istimewa]

SuaraBali.id - Polisi dari Polda Bali semakin intensifkan patroli secara rutin khususnya di tempat-tempat yang telah ditetapkan sebagai lokus acara pertemuan G20 agar tetap aman menjelang puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 15-16 November mendatang.

Melalui rilisnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Bali Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan fokus pengamanan yang sedang berjalan adalah pengamanan dalam rangka The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) yang berlangsung dari tanggal 23-27 September 2022 di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua.

Adapun satu lokasi yang menjadi pusat kegiatan G20 adalah Kawasan ITDC (Indonesia Tourism Development Coporation/PT Pengembangan Pariwisata Indonesia). Maka tidak heran bila kini banyak terlihat pemandangan patroli polisi berkuda (Turangga) yang melintasi di kawasan tersebut.

Polda Bali mengerahkan sebanyak 11 orang personel Turangga Subsatgas dipimpin Perwira Pengendali AKP I Wayan Nuaba yang merupakan bagian dari Satgas V Ops Gapura Agung-XII 2022 melaksanakan patroli polisi berkuda di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali, Senin.

Baca Juga:Polda Bali Selidiki Kasus Penipuan 350 Calon PMI Oleh PT MAG Diamond

Perwira Pengendali (Padal) AKP I Wayan Nuaba menyebutkan bahwa patroli yang dilaksanakan ini merupakan bentuk usaha pencegahan setiap gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan TWGM dan TMM di kawasan ITDC.

"Kegiatan patroli dalam ops Gapura Agung-XII 2022 ini dimaksudkan untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengganggu berlangsungnnya event TWGM dan TMM di kawasan ITDC," kata dia.

Wayan Nuaba yang menjabat Kanit Satwa Ditsamapta Polda Bali tersebut menyatakan bahwa dalam kegiatan patroli tersebut, petugas tidak menemukan orang, kendaraan ataupun benda atau barang yang dicurigai mengarah kepada pelaku tindak pidana maupun aksi yang akan mengganggu pelaksanaan pertemuan TWGM dan TMM.

"Seluruh anggota saat melaksanakan tugas tidak menemukan orang, kendaraan, benda atau barang yang dicurigai mengarah kepada pelaku tindak pidana maupun aksi yang akan mengganggu pelaksanaan pertemuan TWGM dan TMM," kata dia.

Di tempat yang berbeda Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali juga menggelar patroli laut dalam upaya memastikan perairan laut Bali aman selama pengamanan kegiatan The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) dilangsungkan.

Baca Juga:Robot Perhotelan Bisa Gantikan Peran Pelayan Diperkenalkan di Bali, Harga Mulai Rp 98 Juta

Personel Ditpolairud Polda Bali menggunakan dua unit perahu karet untuk melaksanakan kegiatan patroli di sekitaran perairan Tol/ jalur Flores.

News

Terkini

Menurut Andika, apa yang dilakuka pelau adalah tindak pidana. Ia pun mendesak agar pelaku segera dipecat.

News | 07:33 WIB

Joshua melaporkan seorang pemerhati hewan lainnya yang berinisial BDM asal Lombok Tengah.

News | 07:00 WIB

Diduga keduanya terseret arus sungai saat memasang jaring ikan di hulu sungai.

News | 06:43 WIB

Dugaan reklamasi pesisir Pantai Melasti pada area seluas 22.310 m ini baru diketahui pada 2020, dan disinyalir dimulai pada tahun 2019.

News | 17:25 WIB

Tak hanya Cyril Stiak, satu orang lagi bernama Stefan Durina kini masuk dalam red notice. Namun dia masih dalam pengejaran.

News | 13:42 WIB

Menurutnya, partai Perindo terbuka bagi yang ingin berjuang dan membesarkan Partai ini.

News | 10:00 WIB

Awalnya ia cekcok dengan kekasihnya karena kecemburuan.

News | 08:00 WIB

Ini bukti bahwa BRImo semakin menjadi andalan masyarakat.

News | 17:30 WIB

Menurutnya cara pandangnya dalam membangun Bali saat ini dipengaruhi ilmunya selama menempuh pendidikkan di ITB.

News | 16:27 WIB

Bharada E menyampaikan hal itu saat ditanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso.

News | 13:00 WIB

Anjing liar yang sudah dieliminasi, langsung dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

News | 11:30 WIB

Hal itu diputuskan pada Rapat Pleno, Senin (28/11/2022) kemarin oleh Dewan Pengupahan Kota Denpasar

News | 10:21 WIB

Kepala Diskarmat Kabupaten Badung, I Wayan Wirya mengatakan api akhirnya berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam.

News | 09:30 WIB

Tangannya yang gemetaran spontan menjatuhkan uang tersebut ke lantai

News | 08:39 WIB

Menurutnya setelah maskapai Cathay Pacific beroperasi maka akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi sektor pariwisata di Pulau Bali.

News | 08:27 WIB
Tampilkan lebih banyak