facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga di Lombok Tengah Diimbau Salat Idul Adha Sesuai Tanggal Keputusan Menteri Agama

Eviera Paramita Sandi Kamis, 07 Juli 2022 | 13:35 WIB

Warga di Lombok Tengah Diimbau Salat Idul Adha Sesuai Tanggal Keputusan Menteri Agama
Imbauan yang dikeluarkan Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. [Foto : Istimewa]

Oleh karena itu Bupati Lombok Tengah juga mengeluarkan SE tentang himbauan pelaksanaan lebaran kurban 2022.

SuaraBali.id - Sesuai dengan keputusan Kementerian Agama yang telah dirilis, Bupati Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah pada tanggal 10 Juli 2022.

Oleh karena itu Bupati Lombok Tengah juga mengeluarkan SE tentang himbauan pelaksanaan lebaran kurban 2022.

Hal itu Berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Agama RI Nomor 10/2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah/2022 Masehi dan sesuai hasil sidang Isbat yang telah dilakukan.

"Perayaan hari raya kurban di Lombok Tengah kita tetap mengikuti keputusan pemerintah pusat," katanya, Kamis (7/7/2022).

"Kami telah mengeluarkan surat edaran supaya sama-sama melaksanakan hari raya Idul Adha pada hari Minggu," katanya.

Selain mengimbau untuk melaksanakan lebaran kurban pada 10 Juli, pemerintah daerah juga berharap kepada warga untuk melaksanakan kurban sesuai dengan pedoman dan aturan yang telah ditetapkan di tengah kondisi penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Ternak yang dijadikan hewan kurban itu harus tetap sehat, tidak boleh sakit," katanya.

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriah bagi ASN dan Kepala OPD itu akan dipusatkan di Masjid Agung Kota Praya. Sedangkan untuk masyarakat bisa melaksanakan shalat Idul Adha di masing-masing Masjid seperti biasanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dalam rangka mencegah adanya kasus baru COVID-19, meskipun kasus COVID-19 di Lombok Tengah telah terkendali. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait