facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalur Penyebrangan Padangbai Ditutup Untuk Hewan Ternak Berkuku Genap

Eviera Paramita Sandi Senin, 04 Juli 2022 | 09:00 WIB

Jalur Penyebrangan Padangbai Ditutup Untuk Hewan Ternak Berkuku Genap
Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Bali. [Foto : Istimewa/beritabali.com]

Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna pada Minggu (3/7/2022) menerangkan, pihaknya telah membentuk satgas kecil.

SuaraBali.id - Adanya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Karangasem, Bali yang menyerang sapi milik warga membuat jalur penyebrangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Bali ditutup.

Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna pada Minggu (3/7/2022) menerangkan, pihaknya telah membentuk satgas kecil untuk mengawasi agar tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim ke luar Bali melalui Pelabuhan Padangbai.

"Ya kemarin kita sudah bentuk satgas kecil untuk di Pelabuhan Padangbai, sekaligus sudah berkordinasi juga dengan otoritas pelabuhan untuk memastikan tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim ke luar melalui pelabuhan Padangbai," ujar AKBP. Ricko AA Taruna sebagaimana dilaporkan beritabali.com – jaringan suara.com.

Selain itu Polres Karangasem juga menggelar rapat dengan Dinas terkait yang ada di Kabupaten Karangasem untuk melaksanakan pengawasan hewan kurban menjelang Idul Adha khususnya di tempat penjualan hewan kurban dan di Masjid - Masjid yang nantinya akan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Baca Juga: Ketua RT di Buleleng Disanksi Adat Mulai Bayar Uang Hingga Gelar Guru Piduka

"Kemarin kita juga sudah sempat cek ke lokasi penjualan hewan kurban, sementara masih aman tidak ada ditemukan indikasi PMK," imbuh Ricko Taruna.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait