facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biaya Sekolah Anak Raffi Ahmad Fantastis, Setara Biaya S2 Kedokteran

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:45 WIB

Biaya Sekolah Anak Raffi Ahmad Fantastis, Setara Biaya S2 Kedokteran
Rafathar pulang sekolah. (Instagram @rafatarmalikahmad.id)

Seorang warganet di TikTok @almars.ars menelusuri perkiaraan biaya sekolah Rafathar lewat situs resmi sekolah putra sulung Raffi Ahmad

SuaraBali.id - Dijuluki Tuan Muda Andara, kehidupan anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad memang hidup bergelimang harta. Sejak kecil ia sudah merasakan hidup mewah yang tentu saja tak semua anak seusianya dapat menikmati hal tersebut.

Kini Rafathar telah sekolah di bangku sekolah dasar. Tentu saja sekolahnya pun tidak murah.

Seorang warganet di TikTok @almars.ars menelusuri perkiaraan biaya sekolah Rafathar lewat situs resmi sekolah putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ternyata biayanya sangat fantastis.

Rafathar kini tengah bersekolah di SD di ACS Jakarta. Ini merupakan salah satu sekolah internasional ternama yang menawarkan pendidikan berstandar dunia untuk murid-muridnya.

Baca Juga: Diam-diam Raffi Ahmad Beli Pesawat Terbang, Sebut Sedang Belajar Bisnis Baru

"ACS Jakarta adalah International Baccalaureate World School dan Cambridge Centre resmi yang menawarkan pendidikan berstandar dunia untuk anak-anak dari usia 3 - 18 tahun," tulis ACS Jakarta melansir website resmi mereka.

Transformasi Rafathar (instagram/@raffinagita1717)
Rafathar (instagram/@raffinagita1717)

Tak tanggung-tanggung biaya pendaftaran sekolah ini saja melalui website reminya calon murid ACS Jakarta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta. Ini belum termasuk biaya tes masuk, senilai Rp500 ribu.

Tak hanya itu, untuk jenjang sekolah dasar (SD) adalah sekitar Rp190 juta. Ini juga belum termasuk biaya materi pembelajaran yang masing-masing jumlahnya berbeda, tergantung jenjang pendidikannya.

Selain itu ada biaya kamp sebesar USD 700-1.600 per siswa atau sekitar Rp10,3-23,7 juta bagi murid kelas 5, 7, 9, dan 11. Ini merupakan program wajib yang harus diikuti oleh para murid.

Sontak, perkiraan biaya sekolah Rafathar langsung jadi perbincangan. Warganet kaget karena sekolah "Tuan Muda Andara" disebut-sebut setara biaya S-2 hingga UKT (Uang Kuliah Tunggal) Kedokteran.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ingin Pensiun di Usia 40 Tahun Tapi Sadar Dirinya Bukan PNS

"Bisa untuk kuliah S-2 ya ges ya," ujar netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait