facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembalap MXGP Datang Hari Ini di Lombok Menggunakan Pesawat Carter

Eviera Paramita Sandi Kamis, 23 Juni 2022 | 09:25 WIB

Pembalap MXGP Datang Hari Ini di Lombok Menggunakan Pesawat Carter
Pembalap Muda AHRT Muhammad Delvintor Alfarizi siap bikin harum nama Indonesia di ajang MXGP 2022 (Dok. AHM)

Para pembalap dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Lombok pada Kamis, pukul 12.00 Wita.

SuaraBali.id - 181 pembalap beserta kru MXGP Samota, Sumbawa akan tiba di Lombok pada Kamis (23/6/2022). Mereka bakal disambut penampilan kesenian dan pameran ekonomi kreatif.

Rencana penyambutan ini direncanakan meriah dan sesampainya di Bandara Internasional Lombok mereka akan diberangkatkan ke bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi mengatakan, pemerintah Provinsi NTB telah melakukan koordinasi dengan pihak Angkasa Pura I mengenai penyambutan para pembalap.

“Mereka datang dengan pesawat carter,” ungkap Yusron, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Persiapan MXGP Samota Besok, Kapal Perang TNI AL Merapat

Rencananya, para pembalap bakal diberangkatkan menuju bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa melalui tiga tahapan dan berlangsung hingga sore hari.

“Untuk kedatangan pada Kamis, 23 Juni 2022, pembalap akan disambut langsung oleh Ibu Wakil Gubernur dan menghadiri malam puncak Festival Moyo pada Rabu malam bersama Gubernur,” jelas Yusron.

Event Motocross Grand Prix atau MXGP 2022 di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi atensi tersendiri Polda NTB.

Dalam upaya pengamanan MXGP 2022 Samota, Polda NTB akan melakukan pergeseran pasukan.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol Abubakar Tertusi, dalam Apel Pergeseran Pasukan Operasi Samota Rinjani 2022, dalam rangka pengamanan event MXGP Samota mengatakan, apel pergeseran pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan.

Baca Juga: Hunian Hotel di Sumbawa Meningkat Drastis Jelang MXGP Samota

“Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana Polda NTB dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Sumbawa,” katanya, Selasa (21/6).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait