facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Parkir di Sepanjang Trotoar Ubud Jadi Sorotan Warganet, Hak Pejalan Kaki Dipertanyakan

Eviera Paramita Sandi Selasa, 17 Mei 2022 | 12:47 WIB

Mobil Parkir di Sepanjang Trotoar Ubud Jadi Sorotan Warganet, Hak Pejalan Kaki Dipertanyakan
Situasi lalu lintas di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali beberapa kendaraan seperti roda 4 parkir di atas trotoar. [Foto : Instagram @punapibali]

Melalui rekaman video tersebut, banyak warganet memberikan kritikannya lewat kolom komentar.

SuaraBali.id - Sejumlah kendaraan roda dua hingga roda emapat di jalan raya Ubud, Gianyar, Bali terparkir di atas trotoar. Hal ini pun menjadi sorotan dari warganet.

Melansir dari unggahan akun Instagram @punapibali, terlihat beberapa mobil memang seakan disengaja diparkir di sepanjang jalan raya Ubud.

Padahal trotoar sendiri merupakan hak dari para pejalan kaki. Melalui rekaman video tersebut, banyak warganet memberikan kritikannya lewat kolom komentar.

 Tidak sedikit yang menyebut jika ketersediaan parkir di sekitar jalan raya Ubud masih minim, sehingga tidak mengherankan apabila pemandangan semacam ini masih saja sering ditemui.

Mengingat keberadaan mobil tersebut tidak hanya berasal dari turis lokal tapi bisa jadi dari mancanegara. Warganet pun berharap agar pemerintah daerah juga memperhatikan masalah ini agar wisatawan tetap merasa nyaman di Bali.

 "Waddduuuuhhh... Ini mah paaarraaahhhh!!! Bagaimana mau siap terima wisatawan klo tempat pejalan kaki saja (yang justru disukai turis asing, jalan kaki) dipakai parkir mobil??? Mohon ditertibkan, buat PerDa klo mau beli mobil, disurvey dulu apa sdh siap garasinya!!," ungkap @mitadi***

"Memang kekurangan di Ubud adalah lahan parkir..," kata agunk**

"Terkadang tiang lwat di depan CK kutuh sulit lwat gara-gara Ada mobil parkir di pertigaan," ujar @dek_r***

"Dulu kalau parkir kayak gini langsunh dicoblos ban nya. sekarang pingin dah lihat pak polisi coblos coblos lagi. soalnya kasihan pejalan kaki trotoarnya di pake parkir," tulis ekosatriawina.

Video Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait