facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Persija Jakarta Irfan Jauhari Ungkap Keinginan Berkarier di Luar Negeri Seperti Arhan dan Asnawi

Eviera Paramita Sandi Selasa, 01 Maret 2022 | 08:36 WIB

Pemain Persija Jakarta Irfan Jauhari Ungkap Keinginan Berkarier di Luar Negeri Seperti Arhan dan Asnawi
Rekrutan anyar Persija Jakarta, Irfan jauhari (Dok. Persija)

Dua rekan setanah air Irfan, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan lebih dulu merasakan atmosfer sepak bola luar negeri.

SuaraBali.id - Winger Persija Jakarta, Irfan Jauhari menyampaikan rasa inginnya menyusul rekan setanah air yang merumput di luar negeri. Bersama Tim berjuluk Macan Kemayoran itu Irfan kini berstatus pinjaman (loan).

Dua rekan setanah air Irfan, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan lebih dulu merasakan atmosfer sepak bola luar negeri, masing-masing di Ansan Greeners Korea Selatan dan Tokyo Verdy Jepang.

Seperti dikatakan Irfan saat wawancara eksklusif yang digelar BRI Liga 1 di Bali, pada Senin (28/2/2022), menjelang laga klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Selasa (1/3/2022).

"Berkarier di luar negeri, secara pribadi keinginan pasti ada," kata Irfan ketika disinggung mengenai karier di Luar Negeri.

Pemain muda yang masih berusia 21 tahun ini tergolong mumpuni dalam mengolah si kulit bundar, Irfan sebelumnya pernah membela PSIS Semarang muda hingga tim senior Bali United.

Setelah itu Irfan dipinjamkan oleh Bali United ke Persis Solo dan mampu menghantarkan Laskar Sambernyawa menjadi Juara Liga 2. Musim Liga 2 berhenti, Irfan kemudian dipinjam oleh tim Ibukota Persija Jakarta.

Bersama Macan Kemayoran musim ini, Irfan mengemas dua gol dari 7 laga yang diarunginya, membawa Persija Jakarta bertengger kini di posisi ke-7 klasmen sementara dengan poin 38.

Dalam karier di Indonesia, Irfan juga pernah direkrut Timnas U-19 tahun 2020 lalu mampu menyarangkan dua gol untuk Timnas kala itu.

Irfan sendiri menilai bahwa berkarier di luar negeri menjadi motivasi setiap pemain muda untuk menempa skill dan kemampuan keluar dari zona nyaman.

"Berkarier di luar negeri sangat bagus buat pemain muda. Tentunya sangat memotivasi bagi para pemain muda yang lain agar kita bisa keluar dari zona nyaman," tutur dia.

Komentar

Berita Terkait