facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aspal Sirkuit Mandalika Terlihat Belang Dan Diviralkan Warganet

Eviera Paramita Sandi Rabu, 26 Januari 2022 | 14:24 WIB

Aspal Sirkuit Mandalika Terlihat Belang Dan Diviralkan Warganet
Sirkuit Mandalika belang diviralkan warganet. [Foto: Istimewa/beritabali,com]

Dalam video yang dibagikan akun tersebut terlihat aspal di tikungan pertama tampak belang setelah dilakukan perbaikanDalam video yang dibagikan akun tersebut terlihat aspal di

SuaraBali.id - Aspal di Sirkuit Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini sedang dikebut proses pengerjaannya. Namun demikian sejumlah warganet mempertanyakan mengapa aspal di Sirkuit unggulan tersebut tampak belang.

Belang ini terlihat saat dipantau dari udara. Hal itu terungkap dari sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh channel Agus Harianto, salah satu Youtuber yang meng-update proses pengerjaan di Mandalika.

Dalam video yang dibagikan akun tersebut terlihat aspal di tikungan pertama tampak belang setelah dilakukan perbaikan. Perbaikan di tikungan pertama adalah langkah evaluasi setelah WorldSBK Indonesia 2021 digelar akhir tahun lalu.

"Beberapa waktu lalu ada komentar yang masuk, dan mempertanyakan aspal di tikungan pertama," ujar ulasan Agus Harianto dilansir beritabali.com – Jaringan Suara.com.

 enurut Agus, kondisi aspal yang belang atau memiliki warna berbeda ini tidak menjadi masalah untuk Dorna Sports.

"Rupa aspal seperti ini tidak berpengaruh sama sekali," lanjut Agus sambil memperlihatkan kondisi aspal.

Agus menjelaskan, pihak promotor MotoGP Indonesia selalu berkomunikasi dengan Dorna Sport selama proses pengerjaan dilakukan.

"Dari hasil komunikasi, Dorna menilai tidak ada masalah dari trek itu sendiri," terangnya.

Ia menegaskan, semua proses pengerjaan di zona dalam maupun luar Sirkuit Mandalika selalu didiskusikan dengan Dorna Sport. Untuk saat ini, pemerataan tanah dan pengecoran area bawah tribun penonton terus dilakukan.

Pembenahan dan penambahan drainase untuk meminimalisir terjadinya genangan air di area trek juga dikebut. Proses pengerjaan yang meliputi pembenahan area trek hingga tribun ditargetkan selesai sebelum MotoGP Indonesia 2022 digelar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait