facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eksotisme Pantai Pandawa Cocok Digunakan Tempat Berlibur Bersama Anak-anak

Eviera Paramita Sandi Selasa, 18 Januari 2022 | 13:47 WIB

Eksotisme Pantai Pandawa Cocok Digunakan Tempat Berlibur Bersama Anak-anak
Pantai Pandawa, Bali. (Dok. Pribadi/Yudi Rahmatullah)

Sebelumnya pantai Pandawa disebut juga Pantai Rahasia, karena tersembunyi di balik deretan bukit berbatu yang hanya ditumbuhi semak-semak.

SuaraBali.id - Berlibur bersama keluarga terlebih membawa anak-anak tentu harus memperhatikan lokasinya. Di Bali ada banyak destinasi yang ramah untuk anak-anak.

Salah satunya adalah Pantai Pandawa. Di Pantai ini ada banyak pesona yang belum terpapar dan masih diperas oleh tebing batu kapur. Pantai ini terletak di desa kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Atau terletak sekitar 3 km dari kawasan wisata Nusa Dua dan Pura Uluwatu.

Sebelumnya pantai Pandawa disebut juga Pantai Rahasia, karena tersembunyi di balik deretan bukit berbatu yang hanya ditumbuhi semak-semak. Namun kini akses untuk menuju ke sana lebih mudah diikuti oleh kendaraan bermotor.

Akses jalan sengaja dibuat dengan memecah bukit kapur yang menjulang tinggi menciptakan pemandangan di sekitar pantai menjadi sangat eksotis.

Di tepi pantai, tebing batu kapur dilubangi dan diukir dengan karakter patung yang indah sebagai tempat Pandawa Lima dalam kisah Mahabharata.

Hal ini bisa menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak mereka bisa bermain air atau pasir di pantai. Selain itu juga bisa melihat patung-patung yang ada di tebing kapur sekitar.

Panorama pantai sangat indah dan menawan. Dengan pasir putih bersih dengan air laut berwarna hijau kebiruan, pantai ini sangat cocok untuk mandi atau berenang ketika ombak pecah di tengah laut.

Pantai ini juga sering dikunjungi oleh rombongan anak sekolah yang sedang berlibur baik dari dalam atau luar Bali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait