facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rangkaian Upacara Pitra Yadnya Puri Pemecutan, Akan Ada Pengarakan Ogoh-ogoh di Denpasar

Eviera Paramita Sandi Selasa, 18 Januari 2022 | 08:47 WIB

Rangkaian Upacara Pitra Yadnya Puri Pemecutan, Akan Ada Pengarakan Ogoh-ogoh di Denpasar
Ida Tjokorda Pemecutan XI [Foto Instagram/ dishubdenpasar]

Acara dimulai pagi ini sampai siang nanti saat pengarakan ogoh-ogoh.

SuaraBali.id - Rangkaian upacara Pitra Yadnya atau Pelebon Raja Denpasar, Ida Tjokorda Pemecutan XI akan dilaksanakan hari ini Selasa (18/1/2022). Beberapa prosesi akan dilakukan di beberapa tempat di Denpasar, Bali termasuk di beberapa ruas jalan.

Acara dimulai pagi ini sampai siang nanti saat pengarakan ogoh-ogoh. Adapun rangkaian upacara ini juga telah diumumkan oleh Dinas Perhubungan Kota Denpasar melalui media sosial.

Adapun jadwal acaranya sebagai berikut :

1. Jam 07.30 wita Acara Manah Toya Ning melewati jl. Thamrin ke utara menuju jl. Setiabudi (lawan arah) Jl. Kumbakarna trus menuju Jl. Kartini Taman Beji Blong.

2. Jam 09.30 wita Acara Ngangget Don Bingin di Pura Taman Badung.

3. Jam 12.30 wita Acara kedatangan ogoh2 akan melintasi jl. veteran menuju Simpang Catur Muka, Jl. Udayana, Jl. Hasanudin, sampai di Puri Pemecutan.

4. Jam 14.00 wita Pengarakan ogoh-ogoh dari Puri Pemecutan ke utara, menuju Jl. Gajah Mada, Simpang Catur Muka, Jl. Udayana , Simpang Diponogoro-Hasanudin, berakhir di Puri Pemecutan.

Dinas Perhubungan pun mengimbau kepada pengendara atau masyarakat yang hendak melintas untuk memaklumi kepadataan yang mungkin terjadi pada jalur tersebut dan mencari jalan alternatif lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait