facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keindahan Curug Parigi, Air Terjun Niagara Versi Mini di Tengah Kota Bekasi

Risna Halidi Senin, 17 Januari 2022 | 14:10 WIB

Keindahan Curug Parigi, Air Terjun Niagara Versi Mini di Tengah Kota Bekasi
Pengunjung berfoto dengan latar belakang Curug Parigi, Kampung Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (02/04/21). [Suara.com/Dian Latifah]

Di bawah ini adalah informasi yang anda perlu baca saat berencana mengunjungi Curug Parigi, air terjun mini yang terletak di tengah Kota Bekasi, Jawa Barat.

SuaraBali.id - Curug Parigi merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Bekasi, Jawa Barat. Dalam kesempatan ini, mari kita kupas informasi mengenai objek wisata di tengah Kota Bekasi yang disebut Curug Parigi.

Pelarian Dekat Kota Bekasi

Curug Parigi adalah sebuah air terjun mungil yang tersembunyi di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi, tepatnya curug ini berlokasi di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Tidak seperti curug-curug lainnya, Curug Parigi tidak dikelilingi oleh hutan pinus atau pemandangan alam yang kehijauan. Curug Parigi justru dikelilingi oleh bangunan beton khas perkotaan.

Baca Juga: Kasus Walkot Rahmat Effendi, KPK Periksa Sekda Hingga Ajudan Wali Kota Bekasi

Tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota inilah yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan Kota Bekasi yang membutuhkan tempat pelarian yang berjarak dekat.

Daya Tarik Utama Curug Parigi

Suasana Curug Parigi di Kampung Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (02/04/21).  [Suara.com/Dian Latifah]
Suasana Curug Parigi di Kampung Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (02/04/21). [Suara.com/Dian Latifah]

Daya tarik lain dari Curug Parigi adalah air terjun yang memiliki ketinggian hanya 2 meter akan tetapi dihias oleh batuan datar di ujung bibir air terjun. Banyak orang menyamakan pemandangan tersebut dengan air terjun khas negara Kanada, air terjun Niagara. Siapa sangka anda dapat berkunjung ke Mini Niagara di Bekasi saja?

Air yang terjun di Curug Parigi adalah air dari aliran sungai Cileungsi. Seperti pinggiran sungai kebanyakan, di sekitar Curug Parigi masih terdapat beberapa tumbuhan hijau yang tumbuh. A

Air yang mengalir di air terjun ini juga dapat dikatakan cukup jernih, akan tetapi jangan harap air di Curug Parigi akan terasa sama segarnya dengan air yang mengalir di curug yang terletak di dataran tinggi.

Baca Juga: Kepri Berharap Jalur Transportasi Laut Bintan-Singapura Dibuka Kembali

Curug Parigi: Hot Spot untuk Gowes Sepeda

Banyak warga Kota Bekasi tidak mengetahui keberadaan Curug Parigi karena tempatnya cukup terpencil. Selain itu, rute jalan yang harus ditempuh untuk sampai ke Curug Parigi juga tidak mulus. Jalan menuju Curug Parigi tidak dapat dilewati oleh kendaraan motor beroda empat, akan tetapi dapat menjadi jalan yang menantang bagi pesepeda.

Jalan-jalan Pagi dan Sore di Curug Parigi

Curug Parigi [instagram.com/curug.parigi]
Curug Parigi [instagram.com/curug.parigi]

Karena terletak di kota yang memiliki suhu tinggi, sebaiknya anda berkunjung ke Curug Parigi di pagi atau sore hari, ketika matahari belum berada di titiknya yang paling tinggi. Pepohonan hijau di sekitar air terjun tidak akan banyak menghalangi pengunjung yang menyambangi Curug Parigi di siang hari dari panasnya Kota Bekasi.

Pengunjung dapat menghabiskan pagi atau sore hari di pinggiran aliran air terjun Parigi. Lebih tepatnya di atas bebatuan datar yang tersebar di sepanjang aliran air Curug Parigi ini. Atau pengunjung juga dapat berfoto ria di atas bibir air terjun, tapi pengunjung harus tetap memastikan debit air sedang tidak tinggi agar terhindar dari bahaya.

Fasilitas Belum Cukup Memadai

Jika anda berencana untuk mengunjungi Curug Parigi di tengah kesibukan anda, jangan lupa untuk menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumah! Pasalnya, belum ada banyak penjaja makanan di sekitar objek wisata Curug Parigi ini. Selain itu di sekitar Curug Parigi juga belum tersedia fasilitas yang sering ditemui di objek wisata lain seperti musala, tempat parkir, maupun toilet.

Curug Parigi adalah destinasi wisata yang cocok dikunjungi anda yang butuh penyegaran otak sejenak. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bekasi dan anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk berlibur di curug ini. Apakah anda tertarik untuk menyambangi air terjun di tengah kota ini?

Kontributor : Firda Nuril Huda

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait