facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kain Hingga Perhiasan Tradisional Bali Diharapkan Bisa Jadi Souvenir G-20

Eviera Paramita Sandi Selasa, 28 Desember 2021 | 13:59 WIB

Kain Hingga Perhiasan Tradisional Bali Diharapkan Bisa Jadi Souvenir G-20
Presiden Jokowi saat mengunjungi Taman Budaya Art Centre, Denpasar, Bali, Senin (27/12/2021). [Foto : Istimewa]

Barang-barang seni yang dihasilkan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dinilai produk IKM memiliki kualitas yang sangat baik.

SuaraBali.id - Barang-barang seni yang dihasilkan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dinilai produk IKM memiliki kualitas yang sangat baik yang diharapkan bisa jadi souvenir saat perhelatan G20. Kerajinan ini pun diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Provinsi Bali sangat, sangat memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Presiden dikutip dari keterangan tertulis.

Presiden juga sempat meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar,Senin, (27/12/2021). Dalam pameran tersebut, terdapat sekitar 35 pelaku IKM di Provinsi Bali yang memamerkan beragam produk seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furniture, dan produk seni unggulan lainnya.

Selain meninjau ia juga sempat berbincang dengan beberapa pelaku IKM di antaranya adalah perajin kursi, kain tenun, serta lukisan. Selama peninjauan, Presiden Jokowi tampak dipandu oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini Koster.

Presiden berharap produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM tersebut dapat dipilih dan dijadikan souvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022.

“Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ungkap Presiden.

Komentar

Berita Terkait