alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Alam, Ini 5 Tempat Piknik di Jakarta yang Nggak Kalah Kece

Dinar Surya Oktarini Rabu, 08 Desember 2021 | 10:57 WIB

Wisata Alam, Ini 5 Tempat Piknik di Jakarta yang Nggak Kalah Kece
Wisata Tebing Koja/ Tempat Piknik di Jakarta (Instagram Tebing_Koja)

Ada beberapa tempat piknik di Jakarta yang bernuansa ala lho, yuk simak.

SuaraBali.id - Jakarta selalu dikenal dengan kemegahan gedungnya, pusat perbelanjaan serta kantor-kantor, namun ada beberapa tempat piknik di Jakarta yang bernuansa alam lho. 

Waktu akhir pekan jadi moment yang ditunggu untuk melepas lelah dari kepadatan aktivitas sebelumnya. Ingin menyegarkan diri tanpa harus keluar Kota Jakarta. Coba kunjungi 5 tempat piknik Jakarta yang tak kalah menarik di bawah ini. Simak informasi selengkapnya.

1. Teluk Jakarta

Ilustrasi kawasan teluk Jakarta. (Shutterstock)
Ilustrasi kawasan teluk Jakarta/ Tempat piknik di Jakarta (Shutterstock)

Lokasi ini berada di Kepulauan Seribu Jakarta. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain menyewa banana boat mengelilingi pulau-pulau kecil seperti Pulau Pramuka, Pulau Macan, Pulau Bidadari, dan Pulau Sepa. Tersedia cottage untuk bersantai di pinggir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. 

Baca Juga: 4 Persiapan Sebelum Piknik ke Pantai, Jangan Ada yang Kelewatan!


2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk - Tempat Wisata Jakarta (instagram @twa_mangrove/@leniayui)
Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk / Tempat Piknik di Jakarta (instagram @twa_mangrove/@leniayui)

Nama lain tempat ini Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk. Lokasi berada di Jalan Kamal Mauara, Jakarta Utara. Pemandangan hijau mangrove mampu menyegarkan mata dan pikiran yang stress. Cocok untuk menghabiskan waktu liburan tanpa keluar kota. 

3. Kepulauan Seribu

Pulau Air Kepulauan Seribu. [Pulauseribu.co.id]
Pulau Air Kepulauan Seribu/ Tempat Piknik di Jakarta [Pulauseribu.co.id]

Destinasi ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati pantai tropis tanpa berpergian jauh. Dengan mendatangi lokasi ini pengunjung bisa menikmati birunya laut, rindangnya pohon kelapa, dan fasilitas lain. Seperti pada Pulau Perak, Pulau Harapan, dan masih banyak lagi. Untuk sampai pulau eksklusif ini sediakan budget lebih sebab jaraknya cukup jauh. Meski begitu keindahan pulau yang disajikan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. 

4. Tanah Tinggal 

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Pekanbaru, dari Desa Okura hingga Kawah Biru

Tanah Tinggal cocok untuk wisata keluarga. Sebab menyediakan wahana outbond yang cocok untuk anak-anak seperti flying fox, jembatan tali, berkeliling danau, dan memanjat tebing. Selain wahana outbond terdapat juga wisata edukasi menanam padi, bunga, dan pembuatan gerabah. Jadi selain menyegarkan pikiran, orang tua juga bisa mendidik anak di sini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait