facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bule Perancis di Bali Meninggal Saat Susuri Anak Tangga Pura Lempuyang

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 04 Desember 2021 | 11:21 WIB

Bule Perancis di Bali Meninggal Saat Susuri Anak Tangga Pura Lempuyang
Bule Prancis bernama Dominique (73) meninggal dunia di jalur anak tangga kawasan Pura Pasar Agung Lempuyang, Karangasem, Bali pada Jumat, (03/11/2021). [Foto : Istimewa]

Bule Prancis tersebut datang bersama istrinya Ni Made Yasmini dan keluarganya yang berasal dari Kintamani

SuaraBali.id - Nasib tragis dialami seorang bule Prancis bernama Dominique (73). Ia meninggal dunia di jalur anak tangga kawasan Pura Pasar Agung Lempuyang, Karangasem, Bali pada Jumat, (03/11/2021). Ia diduga mengalami kelelahan saat naik melalui anak tangga.

Berdasarkan informasi, bule Prancis tersebut datang bersama istrinya Ni Made Yasmini dan keluarganya yang berasal dari Kintamani, Bangli hendak sembahyang dan mengikuti upacara Meajar-ajar di Pura Lempuyang. Namun di tengah jalan ia kelelahan.

Sempat diminta untuk beristirahat untuk tidak melanjutkan perjalanan namun korban menolak dan memilih melanjutkan perjalanan. Saat baru berjalan sekitar kurang lebih 50 meter dari Pura Pasar Agung, korban tiba - tiba jatuh tersungkur membentur tepi anak tangga jalan menuju pura Lempuyang hingga menyebabkan korban tak sadarkan diri.

Kapolsek Abang, AKP. I Kadek Suadnyana. Pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan. WNA tersebut dilaporkan meninggal di lokasi kejadian.

Baca Juga: Rapimnas Kadin di Bali Bahas Peta Jalan Emas 2045 Termasuk Soal Pariwisata

"Korban meninggal dunia di lokasi sekitar pukul 15.00 WITA, selanjutnya korban dievakuasi menuju area Pura Telaga Mas untuk dilakukan pemeriksaan medis. Pada tubuh korban di temukan luka-luka sebagai pada bagian mata sebelah kiri, wajah pelipis, lutut bagian kanan lecet, lutut bagian kiri memar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujarnya.

Untuk luka pada bagian pelipis, kemungkinan disebabkan oleh pecahan kaca mata yang korban gunakan saat terjatuh. Saat ini, jenazah korban sudah berhasil dievakuasi menuju RSUD Karangasem dibantu pihak terkait seperti, TNI/Polri, Basarnas, BPBD   dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait