alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Catatan dari Dorna, Sirkuit Mandalika Kini Terus Diperbaiki Menjelang MotoGP

Eviera Paramita Sandi Rabu, 01 Desember 2021 | 16:01 WIB

Ada Catatan dari Dorna, Sirkuit Mandalika Kini Terus Diperbaiki Menjelang MotoGP
Sejumlah pembalap memacu motornya dalam race 1 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Dalam race tersebut pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WorldSBK 2021. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Beberapa alat berat juga terlihat beroperasi untuk melakukan penataan dranese dan penataan parkir baik di sisi barat sirkuit

SuaraBali.id - Persiapan menjelang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah NTB terus dikebut. Gelaran yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2022 terus dipersiapkan pemerintah setempat.

Setelah sukses menyelenggarakan World Superbike, fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika semakin dipercantik. Menurut pantauan pada Rabu (1/12/2021) terlihat beberapa pekerja sedang mengerjakan pembangunan akses jalan bagi pejalan kaki dan akses jalan kendaraan baik menuju pintu masuk Sirkuit.

Tak hanya itu, beberapa alat berat juga terlihat beroperasi untuk melakukan penataan dranese dan penataan parkir baik di sisi barat sirkuit maupun di sisi timur serta fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika lainnya.

Para pekerja saat ini sedang mengerjakan fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika seperti pemasangan pembatasan akses jalan untuk pejalan kaki, drainase, penataan parkir dan median jalan di area Sirkuit.

Baca Juga: Suami di Lombok Tega Tebas Istri Dengan Parang Hingga Luka 50 Jahitan

"Pemasangan paving blok ini untuk pejalan kaki menuju pintu masuk Sirkuit sisi barat dari area parkir yang ada," kata seorang pekerja yang bernama Suherman.

Adapun Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah bahwa Dorna Sport telah memberi beberapa catatan terkait Sirkuit Mandalika.

"Memang ada beberapa catatan dari pihak Dorna, namun itu tidak menjadi masalah karena WSBK merupakan 'test event' untuk MotoGP. Namun Dorna Sport puas dengan sirkuitnya. Bahkan mulai besok MGPA dan DORNA Sport sudah langsung bekerja mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP pada bulan Maret 2022," kata Ricky dalam keterangan tertulisnya.

Namun pihak MGPA percaya bahwa dengan dukungan penuh dari pemerintah, maka proses perbaikan dan persiapan MotoGP 2022 akan segera rampung.

“Nanti kita akan menyaksikan lagi juara dunia MotoGP diumumkan di Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Parkir Dan Ambil Foto di Mandalika Bayar Rp 10 Ribu, Ini Klarifikasi ITDC

Sirkuit Pertamina Mandalika yang merupakan satu-satunya "street circuit" MotoGP di dunia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada bulan Maret 2022. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait