facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Menurut Primbon, Islam dan Hindu

Dinar Surya Oktarini Sabtu, 27 November 2021 | 18:05 WIB

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Menurut Primbon, Islam dan Hindu
Gaya rambut pendek pixie cut kembali digemari perempuan/ arti mimpi potong rambut pendek (Shutterstock.com)

Berikut beberapa arti mimpi potong rambut pendek.

SuaraBali.id - Menurut sebagian orang, mimpi adalah bunganya tidur, namun ada beberapa orang yang mempercayai bahwa mimpi adalah suatu petanda. Salah satunya adalah arti mimpi potong rambut pendek yang menurut beberapa sumber ada arti di balik mimpi tersebut.

Ada beberapa penjelasan mulai dari primbon Jawa hingga Ulama Islam, berikut beberapa arti mimpi potong rambut pendek. Yuk simak penjelasannya:

1. Arti menurut Primbon Jawa

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay/kaleido-dp)
Ilustrasi potong rambut/ arti mimpi potong rambut pendek(Pixabay/kaleido-dp)

Dikutip dari halaman primbon .com, mimpi mencukur rambut atau memotong rambut petranda anda sanak saudara yang sedang jatuh sakit. Sedangkan mimpi memotong rambut orang lain pertanda anda harus berhati-hati terhadap rencana yang akan datang. Hal ini tentunya harus dimaknai sebagai sesuatu yang positif, yakni sebuah masukan kepada kita agar lebih berhati-hati lagi di kemudian hari.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Dilamar, Tak Melulu Berhubungan dengan Pernikahan!

2.  Arti menurut ulama Islam

Laman bincangsyariah.com menulis, ada beragam penafsiran mengenai arti mimpi potong rambut pendek menurut para ulama. Sejumlah penafsiran tersebut sudah dipercayai secara turun temurun di dalam masyarakat muslim. Meski begitu, kepercayaan tersebut tida muncul dari ruang hampa. Keuakitan tersebut tetap bersandar pada perkataan para ulama. Salah satunya adalah menurut Imam Ibnu Sirin dalam kitab Muntakhab Al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam. Ia mengatakan bermimpi potong rambut ketika melaksanakan ibadah haji adalah pertanda baik.

Orang yang bermimpi potong rambut di hari-hari (pelaksanaan) ibadah haji itu pertanda agamanya baik dan sebagai penebus dosa.

Menurut Imam Ibnu Sirin, pelaksanaan haji yang dimaksud adalah pada bulan Dzulhijjah antara hari ke-8 hingga ke 13.

Sementara jika mimpi potong rambut pendek itu terjadi pada bulan mulia, seperti Dzulqa’dah, Rajab dan Muharram, maka itu adalah pertanda orang tersebut akan hilang kegundahannya, salah satunya karena hutangnya lunas. Berikut kutipan perkataan Imam Ibnu Sirin dalam kitab Muntakhab Al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam.  

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Menonton Konser, Mulai Dari Pengakuan Hingga Pertengkaran

Bila ia bermimpi di bulan-bulan mulia, atau sebagiannya itu pertanda ia akan mampu meluniasi utang dan hilang kegelisahan dan kegundahannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait