alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wajib Dicoba! Ini Deretan Makanan Enak di Bandung

Dinar Surya Oktarini Selasa, 23 November 2021 | 10:35 WIB

Wajib Dicoba! Ini Deretan Makanan Enak di Bandung
Batagor Riri. [Instagram @batagor_riri]

Dikenal unik, ini deretan makanan enak di Bandung.

SuaraBali.id - Jalan-jalan ke Bandung kurang afdol jika tidak melipir dan mencoba makanan enak di Bandung sudah terkenal dengan makanannya yang enak-enak dan unik.

Berikut ini adalah daftar makanan enak di Bandung yang perlu kamu coba ketika tengah berada di Bandung, 

1. Batagor Riri

Batagor Riri. [Instagram @batagor_riri]
Batagor Riri. [Instagram @batagor_riri]

Batagor sangat identik dengan makanan khas milik kota Paris Van Java. Jika ke Bandung wajib untuk mencoba langsung batagor asli di tempat asalnya. Ada banyak sekali penjual Batagor di Bandung, tetapi yang paling direkomendasikan adalah Batagor Riri yang terletak di Jl.Burangrang No.41, Malabar, Kec, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Batagor Riri buka mulai pukul 08.00-20.00 WIB. 

Baca Juga: 10 Makanan Enak di Bandung, Dijual Malam Hari, Wajib Coba saat Malam Minggu

Batagor Riri bisa dijadikan oleh-oleh dari Bandung untuk sanak keluarga atau teman yang ada di rumah. Ada beberapa paket kemasan batagor Riri yang dipilih seperti, satu pack terdiri dari satu siomay dan dua batagor dengan ukuran yang cukup besar seharga Rp45.000 ada juga isi lima harganya adalah Rp75.000. 

2. Iga Bakar Si Jangkung

Nah, makanan enak selanjutnya adalah iga bakar si Jangkung. Tempat makan yang satu ini sudah sangat populer dan banyak direkomendasikan sebagai tempat makan yang wajib dikunjungi ketika ke Bandung. Iga Bakar si Jangkung berlokasi di Jl. Cipaganti No.75 G Pasteur Kec.Sukajadi Kota Bandung.

Yang unik dari iga bakar Si Jangkung adalah dari cara memasaknya, yaitu dengan cara dimasak dan disajikan langsung diatas cobek tanah liat. Selain itu iga bakarnya juga dilengkapi dengan campuran mangga kweni. Untuk satu porsi iga bakarnya seharga Rp35.000 untuk ukuran normal. Daging dari iga bakarnya juga sangat lembut, cocok dimakan dengan nasi panas di cuaca dingin. Selain iga bakar ada pula beragam pilihan makanan seperti krengseng kambing seharga Rp40.000 per porsi regulernya, dan sup bakar yang menjadi makanan yang paling direkomendasikan di Iga bakar Si Jangkung.

3. Swike Asli Jati wangi

Baca Juga: Makanan Enak di Bandung: Cuanki Serayu, Batagor Hanjuang, Hingga Nasi Kalong

Swike merupakan masakan Tionghoa Indonesia yang terbuat dari paha kodok. Hidangan ini disajikan dalam berbagai cara ada yang dijadikan sup, digoreng kering, asam manis, kodok rica-rica dan masih banyak lagi. Nah, untuk mencicipi kuliner Bandung Jl. Cibadak menjadi surga bagi para pecinta kuliner salah satunya penggemar swike atau yang penasaran dan ingin mencoba makanan yang satu ini. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait