alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

IKEA Kini Sudah Hadir di Kuta Bali, Diharapkan Dapat Membuka Peluang Ekonomi di Badung

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 20 November 2021 | 08:55 WIB

IKEA Kini Sudah Hadir di Kuta Bali, Diharapkan Dapat Membuka Peluang Ekonomi di Badung
ilustrasi IKEA.[Alexander Isreb/Pexels]

Pemerintah Kabupaten Badung berharap kehadiran IKEA dapat memberikan dukungan ekonomi bagi Badung dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah

SuaraBali.id - Gerai IKEA kini sudah hadir di Bali tepatnya di Kuta, Badung. Pembukaan gerai baru IKEA ini diharapkan dapat mendukung kondisi ekonomi di wilayah tersebut.

Melalui kehadiran IKEA Bali di tengah situasi pandemi COVID-19 menurutnya juga akan mengundang berbagai pihak lainnya untuk berinvestasi di Bali dan di Badung khususnya.

"Pada dasarnya, kami di Kabupaten Badung sangat terbuka dengan investasi, sepanjang mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak ilegal," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa dalam keterangan tertulis yang diterima di Mangupura, Jumat (19/11/2021).

Pemerintah Kabupaten Badung berharap kehadiran IKEA dapat memberikan dukungan ekonomi bagi Badung dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini juga bisa menjadi stimulus bagi Badung dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Terkait dengan kondisi pandemi CIVID-19 yang sangat berdampak terhadap Badung, kehadiran customer meeting point IKEA Bali juga diharapkan dapat memberikan menggairahkan perekonomian Badung agar segera pulih salah satunya dengan penyerapan tenaga kerja baru.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran IKEA Bali bisa menjadi stimulus bagi daerah dalam merancang pertumbuhan ekonomi. Kami juga ingin kehadiran IKEA mampu menampung tenaga kerja pasca-COVID-19, karena cukup banyak pekerja di sektor pariwisata di Badung yang banyak yang berhenti bekerja karena dampak pandemi ini," katanya.

Sekda Adi Arnawa mengaku, pihaknya juga akan mendukung kehadiran gerai IKEA di Bali yang dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses perabot rumah tangga yang berkualitas dengan harga menjangkau.

Sementara itu, President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrick Lindvall menjelaskan, IKEA Bali hadir untuk membawa solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bali.

"IKEA Bali merupakan salah satu langkah kami menuju visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami percaya IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA," ujarnya.

Komentar

Berita Terkait