facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Makanan Khas Bali yang Terkenal, Ada Sate Lilit hingga Ayam Betutu

Dinar Surya Oktarini Rabu, 17 November 2021 | 14:10 WIB

5 Makanan Khas Bali yang Terkenal, Ada Sate Lilit hingga Ayam Betutu
Ayam Betutu (Suara.com/Risna Halidi)

Wisata kuliner? Ini 5 makanan khas Bali yang terkenal.

SuaraBali.id - Tak hanya dikenal dengan wisata alam dan budayanya yang kental, namun juga makanan khas Bali yang terkenal ini wajib kamu kunjungi saat pergi ke pulau Dewata. 

Dilansir dari thread berjudul "CULINARY" dari Twitter @sinarembulann, berikut daftar makanan khas Bali yang terkenal dan wajib kamu cicipi.

Sate Lilit Khas Bali

Sate lilit adalah makanan khas Bali yang terkenal dan wajib kamu coba pertama kali saat berada di Pulau Dewata. Nama makanan khas in sangat unik sesuai cara pembuatannya dengan melilitkan daging cincang atau daging giling halus yang dibumbui, kemudian dibakar.

Baca Juga: 4 Makanan Khas Bali Nonhalal, Menu Babi Guling Lagi Hits Banget

Tusuk satenya pun memakai batang serai yang menambah cita rasa yang khas bagi makanan ini. Jenis daging yang digunakan sate lilit menggunakan daging ikan tenggiri.

Ayam Betutu (Suara.com/Risna Halidi)
Ayam Betutu (Suara.com/Risna Halidi)

Ayam Betutu

Makanan khas Bali yang terkenal pertama adalah ayam betutu. Kuliner khas ini wajib kamu coba kelezatannya saat berkunjung ke Bali.

Dijamin kamu akan puas menyantap makanan yang disajikan dari ayam yang dipanggang dan di dalamnya ada berbagai macam bumbu. Rasa gurih daging ayam panggang yang empuk berpadu bersama rasa khas bumbu Bali yang istimewa.

Nasi Tepeng Khas Bali

Baca Juga: 10 Kuliner Bali Terkenal, Semua Bule Pasti Suka Banget

Nasi Tepeng adalah salah satu makanan khas Bali yang terkenal dan berasal dari Gianyar. Kuliner satu ini memiliki cita rasa ampuh pedas yang menggoyang lidah para penikmatnya. Nasi Tepeng memiliki tekstur lembut yang memang diolah cukup lembek hampir seperti bubur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait