alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Traveling adalah Kunci, Yuk Simak Tips Sukses Jadi Travel Blogger!

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:53 WIB

Traveling adalah Kunci, Yuk Simak Tips Sukses Jadi Travel Blogger!
Ilustrasi traveling

Traveling adalah hal yang saat ini sangat digemari oleh masyarakat khususnya anak muda.

SuaraBali.id - Traveling adalah hal yang saat ini sangat digemari oleh masyarakat khususnya anak muda. Tak jarang dari mereka bercita-cita bisa menjadi seorang petualang atau traveler sejati, bahkan mendapat penghasilan dari kebiasan tersebut.

Tapi apa mungkin?

Eits, jangan berkecil hati karena dunia digital memberikan kesempatan bagi si tukang jalan untuk berpetualang sembari mendapat penghasilan.

Salah satunya adalah profesi sebagai travel blogger. Menurut Blogger Nurul Sufitri, melakukan travel blog memiliki beberapa manfaat salah satunya bisa menjadi pengingat bagi penulis, sebagai panduan perjalanan, dan media informasi bagi audiens yang membutuhkan informasi perjalanan.

Baca Juga: Potret Dealer Yamaha Jadi Sorotan: Tidak Berisi Puluhan Motor, tapi......

“Fungsi travel blog itu bisa menjadi diary bagi penulisnya, bisa juga panduan perjalanan, dan bisa juga menjadi media informasi bagi siapa yang membutuhkan,” ungkapnya dalam acara 101 About Blog And Microblog, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Nurul Sufitri juga membagikan tips bagi yang sedang merintis profesi sebagai travel blogger. Berikut tipsnya ya!

1. Mulai dengan blog di platform terbaik
Bagi calon travel blogger, yang paling pertama harus dilakukan adalah membuat blog di platform terbaik. “Yang pertama bikin dulu blognya di platform terbaik. Kalau saya bikinnya di Blogspot,” ungkapnya.

2. Kreasikan blog semenarik mungkin
Ia mengatakan, blog perlu kreasikan semenarik mungkin, seperti template agar bisa mengundang pengunjung. “Kreasikan semenarik mungkin dengan template. Kalau saya kan suka warna pink atau warna yang ibu-ibu banget,” ceritanya.

3. Buat ciri khas gaya penulisan
Ia juga memberi tips untuk membuat ciri khas gaya penulisan bagi calon travel blogger. “Kenali gaya tulisan kalian, kalau saya ciri khasnya bergaya storytelling,” ungkapnya.
 
4. Tingkatkan kualitas SEO blog
Menurutnya, untuk menjadi travel blogger perlu tingkatkan kualitas SEO blog. “Perlu tingkatkan kualitas SEO blog. Kalau saya masih dasar dulu, jadi masih belajar,” ungkapnya.

Baca Juga: Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Tagar #HUT53Ganjar Ramaikan Media Sosial

5. Sertakan informasi perjalanan
Baginya, perlu berikan informasi perjalanan yang lengkap dan ditulis secara runut. "Berikan informasi perjalanan yang selengkap-lengkapnya, dan ditulis dengan runut,” paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait