alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Dengar Ledakan, Kamar Gusti Ayu Purnama Langsung Gelap Dan Api Berkobar

Eviera Paramita Sandi Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Setelah Dengar Ledakan, Kamar Gusti Ayu Purnama Langsung Gelap Dan Api Berkobar
Kebakaran warung di Banjar Dinas Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Selasa, (12/10/2021) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kejadian ini berawal pada Selasa pagi seorang kerabat pemilik warung, Ni Nyoman Sekar (35) menghidupkan kompor gas di warung tersebut.

SuaraBali.id - Pagi hari, warga di Banjar Dinas Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali dihebohkan oleh kebakaran sebuah warung milik I Gusti Made Sutama (60) pada Selasa, (12/10/2021) sekitar Pukul 08.00 WITA.

Kejadian ini berawal pada Selasa pagi seorang kerabat pemilik warung, Ni Nyoman Sekar (35) menghidupkan kompor gas di warung tersebut.  Kemudian ia pergi untuk menjemput I Gusti Made Sutama tidak jauh dari warungnya.

Selang beberapa saat saksi atas nama I Gusti Ayu Purnama Sari (21) yang saat itu ada di dalam kamar di warung tersebut mendengar suara ledakan dan seketika kamar dan warung menjadi gelap akibat asap hitam mengepul dan api mulai berkobar.

Saksi I Gusti Ayu Purnama Sari kemudian bergegas menyelamatkan diri dan menyelamatkan sepeda motornya yang ada di depan warung. Sesaat kemudian, Ni Nyoman Sekar dan korban melihat api sudah melalap warung tersebut, kemudian datang empat unit mobil pemadam kebakaran.

Warung tersebut hangus terbakar  Menurut pihak kepolisian, penyebab kebakaran ini karena tabung gas ukuran 3 kilogram meledak.

“Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam,” kata Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia.

Selain barang dagangan yang terbakar, barang elektronik, pakaian, surat-surat berharga, dan uang tunai sekitar Rp50 juta. Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp200 juta.

“Adapun Kebakaran tersebut diduga dipicu oleh kebocoran pada tabung gas saat kompor menyala,” ujar Iptu Subagia.

Ia berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika menggunakan perlengkapan rumah tangga yang berikan dengan api atau panas.

“Harus waspada, jika berkaitan dengan api bisa bahaya,” ujarnya.

Komentar

Berita Terkait