alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manisnya, Polisi di Karawang Kirim 250 Surat Cinta Setiap Tengah Malam

Eviera Paramita Sandi Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:54 WIB

Manisnya, Polisi di Karawang Kirim 250 Surat Cinta Setiap Tengah Malam
Surat Cinta Kapolres Karawang

Program tersebut diunggah pada akun resmi instagram @Kapolreskarawang dengan caption:

SuaraBali.id - Aksi polisi di Karawang Jawa Barat menjadi sorotan karena tiap malam ia mengirimkan 250 lembar surat cinta kepada warga, mulai 4 Oktober 2021.

Surat cinta yang dikirmnya tersebut diberi nama 'Surat Cinta Kapolres Karawang'. Aksi ini terbilang unik karena merupakan inovasi baru Polres Karawang dalam bekerja.

Apa isinya? ternyata laporan kepada masyarakat tentang situasi patroli polisi hari itu agar masyarakat merasa aman dan mengetahui bahwa Polisi Karawang patroli di lingkungannya.

Program tersebut diunggah pada akun resmi instagram @Kapolreskarawang dengan caption:

Surat cinta Kapolres Karawang merupakan inovasi baru dari Polres Karawang dalam mengimplementasikan program kerja Kapolri (PRESISI) yakni, Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Sejak kapan dan bagaimana cara bertindak program Surat Cinta Kapolres Karawang?

Program Surat Cinta Kapolres Karawang kepada warga masyarakat kabupaten Karawang dimulai sejak tanggal 4 Oktober 2021, dengan cara setiap malam personil patroli Polres dan Polsek diberikan 10 surat cinta Kapolres shg total 250 surat yang kemudian diletakan di bawah pintu rumah warga antara pukul 00.00 Wib hingga pukul 04.30Wib k etika personel Polres maupun Polsek melaksanakan giat Patroli malam.

Dimana keesokan harinya ketika warga terbangun akan mengetahui , karena di halaman rumah atau di bawah pintu depan rumahnya terdapat Surat Cinta Kapolres Karawang yang isinya menyampaikan “Piket Pawas Polres Karawang sedang melaksanakan kegiatan Patroli rutin malam sedang melintas di kediamannya, terpantau situasi kediamannya aman”

Apa tujuan dari Surat Cinta Kapolres Karawang?

Program ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat merasa aman dan tentram karena mengetahui bahwa setiap malam hingga menjelang subuh, Polisi datang berpatroli di sekitar lingkungan rumahnya.

Komentar

Berita Terkait